Berita

Gisa Ardelia Wakili Sumut Berlaga di O2SN Cabor Renang

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Impian Gisa Ardelia sebagai atlet renang asal Kota Padangsidimpuan, untuk berlaga ditingkatkan nasional akan segera terwujud.

Sebab, dia menjadi salah satu atlet yang mewakili Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang akan berlaga pada Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) di Semarang, Jawa Tengah, 25-31 Agustus 2019.

Didampingi orang tua laki-lakinya Harianto, Senin (18/8/2019) anak pertama dari dua bersaudara itu mengaku sudah siap berlaga ditingkat nasional itu.

Berbagai persiapan dilakukan sejak terpilih wakil Sumut di O2SN Semarang, seperti latihan rutin lebih dimaksimalkan lagi.

“Pastinya, jadwal latihan semakin padat, karena jadwal tandingnya sudah dekat,” katanya.

Wajah optimis terlihat di wajah anak pasangan suami istri, Harianto dan Frenni Karsa Daeli, ketika media berbincang-bincang di rumahnya di Komplek Perumahan Sabungan Indah, Kecamatan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan.

Di O2SN nanti, Gisa Ardelia rencananya akan turun di 50 meter gaya bebas, 100 meter gaya bebas dan 50 meter gaya kupu-kupu.

“Mohon doa serta dukungan dari seluruh masyarakat Sumut khususnya Kota Padangsidimpuan,” ucap siswi yang saat ini duduk di kelas V sekolah dasar (SD) itu.

Pernyataan yang sama juga datang dari Harianto, orangtua laki-laki Gisa. Menurutnya, sejak usia 6 tahun, tepatnya kelas 1 SD, Gisa Ardelia sudah aktif berenang.

“Ketika usianya sudah 8 tahun, dia sudah mulai ikut kejuaraan renang,” ucapnya.

Menurut Harianto, saat ini anaknya tersebut berlatih di salah satu club renang yang ada di Kota Salak Padangsidimpuan. (ant/int)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close