Berita

Giliran Gerindra Buka Pendaftaran Bacalon Bupati Simalungun

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) membuka pendaftaran untuk bakal calon Bupati-Wakil Bupati Simalungun. Pendaftaran dimulai hari ini, Jumat (25/10/2019).

Hal itu disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Sastra Joyo Sirait didampingi pengurus lainnya, Kamis (24/10/2019) sore. Sastra mengatakan, Partai Gerindra membuka peluang selebar-lebarnya bagi putra putri yang ada di Kabupaten Simalungun maupun di luar Kabupaten Simalungun untuk mendaftar sebagai bacalon Bupati-Wakil Bupati Simalungun.

“Mulai besok (Jumat 25 Oktober 2019, red) Partai Gerindra resmi membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2020,” katanya didampingi Sekretaris DPC Partai Gerindra Simalungun, Edi Hartono dan pengurus lainnya.

Dalam konferensi pers yang dilaksanakan di kantor DPC Gerindra, Jalan Asahan, Komplek Griya, Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sastra menegaskan, pendaftaran dibuka secara gratis atau tanpa mahar.

“Sesuai arahan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, kami tidak memungut biaya apapun alias gratis tanpa mahar apapun,” tegas anggota DPRD Simalungun dua periode ini.

Sejauh ini, lanjutnya, sudah ada beberapa kandidat kepala daerah Simalungun yang sudah menjalin komunikasi dengan pengurus Partai Gerindra. Hanya saja, sambungnya, komunikasi yang terjalin sebatas informasi pendaftaran.

“Sudah ada komunikasi, tetapi sebatas menanyakan kapan dibuka pendaftaran. Untuk kader, bilamana ada yang berminat dan memenuhi syarat, Partai Gerindra siap mendukung,” tukas Sastra yang menjabat Wakil Ketua DPRD Simalungun ini seraya mengucapkan keputusan siapa yang akan dipilih nantinya tetap ada di tangan Ketua Umum DPP Partai Gerindra.

Dalam konferensi pers tersebut tampak hadir Bendahara DPC Partai Gerindra Simalungun Martua Simamora yang sekaligus menjabat Koordinator Penjaringan, Jhon MT Saragih, Badri Kalimantan, anggota DPRD Sumatera Utara dari Partai Gerindra, dan pengurus lainnya. (rel)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close