Berita

Gideon-Amran Rebutan Partai Menuju Pilkada 2020

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Dua pejabat tinggi birokrasi di Pemerintahan Kabupaten Simalungun Amran Sinaga yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Simalungun dan Gideon Purba sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Simalungun siap bersaing di Pilkada 2020 mendatang.

Keduanya telah terang-terangan siap maju sebagai calon Bupati Simalungun. Bahkan saling rebutan partai untuk mendapat ‘perahu’ berlayar menuju kompetisi Pilkada 2020.

Selain itu, kedua pejabat Simalungun ini pun rela meninggalkan kedinasannya, siap mengundurkan diri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) demi merebut kursi Bupati.

Informasi dihimpun, Gideon Purba dan Amran Sinaga mulai membangun komunikasi kepada berbagai petinggi partai DPD dan DPP di Jakarta.

Tetapi, semuanya kembali kepada rakyat yang menentukan pilihannya siapa menurut hati nurani mereka pemimpin yang mampu melakukaan perubahan demi terciptanya Kabupaten Simalungun yang maju, sejahtera, dihargai dan jadi percontohan.

Amran Sinaga dan Gideon Purba tampak respek kepada partai besar PDI Perjuangan dan berharap menjadi kapal pengusung dalam pertarungan Pilkada 2020 mendatang.

Buktinya, kedua pejabat teras ini bersama-sama menghadiri acara Konferensi Cabang (Konfercab) serentak 10 kabupaten/ kota se-Sumut Zona II di Mess Pemprovsu, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sabtu (13/7) sekira pukul 13.00 WIB.

Meskipun satu tujuan, namun keduanya sepertinya berbeda jalan dan cara untuk menarik simpatik partai dan masyarakat Simalungun.

Amran Sinaga saat diwawancarai setelah Konfercab PDIP mengatakan siap maju sebagai calon Bupati Simalungun di Pilkada 2020 jika masyarakat memberikan dukungan.

“Kalau Tuhan merestuai, saya akan maju sebagai Calon Bupati pada Pilkada 2020. Insya Allah kalau masyarakat memberikan dukungan saya akan maju,” ujarnya serius.

Amran Sinaga juga menerangkan kalau kehadirannya di situ adalah mewakili Bupati Simalungun dan mengapresiasi PDIP.

“Saya hadir disini sebagai Wakil Bupati. Memang saya mendapat apresiasi karena dua kali pemilu, PDIP menjadi pemenang. Juga hari ini saya hadir disini memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Konpercab ini,” ujarnya.

Namun saat ditanyai kehadirannya di acara itu sebagai suatu sinyal pendekatan kepada PDI Perjuangan, Amran Sinaga langsung tertawa dan belum memberikan gambaran yang pasti.

“Itu nanti, kan masih lama. Belum bisa dipastikan. Tergantung partai bagaimana melihat kita apakah dimungkinkan maju atau tidak dan bagaimana dukungan masyarakat,” sebutnya sambil tertawa.

Sedangkan Gideon Purba saat ditanyai awak media mengenai kesiapan bersaing dengan Amran Sinaga, dengan tegas ia menjawab siap.

“Ya Siap. Ini persiapan untuk 2020 dimulai dari sekarang. Kedatangan saya ini termasuk persiapan. Jadi kalau sudah ada partai pendukung, ya pasti mencalon. Karena saya juga respek kepada partai ini. Saya harap partai ini juga respek kepada saya melalui kehadiran saya di sini,” ucapnya. (Mag05/des)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close