Berita

Gerindra Asahan Belum Usung Bacalon Kada, Baharuddin: Minggu Depan Pengumuman

FaseBerita.ID – Meski beberapa partai sudah mengumumkan calon yang akan diusung di Pilkada Asahan mendatang, Partai Gerindra sebagai partai pemenang di Kabupaten Asahan belum mengumumkan calon kada yang akan diusung.

Kontestasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di Kabupaten Asahan masih jadi perbincangan hangat masyarakat saat ini. Sejauh ini beberapa partai sudah melabuhkan pilihannya ke nama pasangan calon diantaranya, Perindo, Golkar, Demokrat, PPP dan PKPI.

Mereka kompak mengusung petahana H Surya untuk dipasangkan bersama sekretaris daerahnya Taufik Zainal Abidin untuk maju di Pilkada dan mendaftarkan diri ke KPU Asahan.

Sementara itu, Partai Gerindra sebagai pemilik kursi terbanyak  di DPRD Asahan juga disebut-sebut sudah memiliki nama calon yang bakal diusung maju pada pesta demokrasi mendatang. Rencananya pengumuman siapa nama tersebut akan disampaikan pecan depan melalui DPD Gerindra Sumut.

“Gerindra sudah fix, menetapkan pasangan calon yang didukung, tapi belum berani menyampaikannya, karena belum pegang suratnya,” ungkap Baharuddin, Kamis (23/7).

Baharudin juga mengatakan sesuai informasi yang diterima pihaknya, surat dari pimpinan pusat telah berada di tangan Gus Irawan Pasaribu sebagai ketua DPD Sumut. Berkemungkinan akan diumumkan serentak dengan bakal calon dari daerah lain yang menggelar Pilkada di Sumatera Utara.

“Surat dari pusat sudah diterima Ketua Gerindra Sumut. Jadi kalau mau tahu lebih pasti silahkan hubungi Gus Irawan,” kata Baharuddin Harahap yang juga menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Asahan ini.

Ketika disinggung kembali mengenai tentang sosok pasangan yang diusung, apakah merupakan kader partai mengingat Gerindra merupakan peraih kursi terbanyak di DPRD Asahan, Baharuddin tetap menolak berkomentar.

“Untuk siapa saya belum berani. Insya Allah, kalau tidak ada halangan minggu depan sudah saya terima. Sama-sama kita ketahui nanti,” pungkasnya. (per/rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button