Berita

Gerakan Muda Mudi Adz Ziniyah; Embrio Baru Generasi Muda Religius Asahan

KISARAN, FaseBerita.ID – Hadirnya Gerakan Muda Mudi Adz Ziniyah (GMMA) dengan berbagai program kegiatan kerjanya, diharapkan dapat mendorong dan menyukseskan visi-misi Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

“Ini bisa dikatakan sebagai embrio baru generasi muda yang religius di Asahan,” kata Ketua Adz Ziniyah Kabupaten Asahan Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, Rabu (27/3) di Kisaran.

“Saya selaku pembina GMMA akan selalu dan terus memberikan semangat dan motivasi kepada para pengurus GMMA, agar dapat membantu Pemkab Asahan dalam mewujudkan visi-misi pemerintah melalu program kerja yang dimiliki oleh GMMA,” kata Winda.

Menurut Winda yang juga merupakan Ketua TP PKK Asahan ini, dia meminta kepada GMMA agar dapat melaksanakan program kerja dengan karya nyata dan bersifat aktif.

Sementara itu, Ketua GMMA Sandi Pradana menuturkan, adapun berbagai program kegiatan GMMA yang selaras dengan program Pemkab Asahan meliputi kegiatan di bidang keagamaan atau kerohanian.

“Dalam kegiatan keagamaan GMMA mengadakan peringatan hari besar Islam, memberikan tausiah agama, membersihkan rumah ibadah berupa masjid dan musholla. Kemudian memberikan pengajian dengan bekerjasama dengan muda-mudi remaja masjid, menghidupkan nuansa Ramadan atau puasa melalui tadarus. Selain itu membentuk tim safari Ramadan dan masih banyak lagi,” ucap Sandi.

Kemudian untuk bidang pendidikan dan olahraga, GMMA memiliki program kerja dengan membentuk tim olahraga untuk muda-mudi, memberikan dan menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat, khususnya muda-mudi tentang betapa pentingnya hidup sehat.

Untuk bidang ini GMMA selalu mengajak dan mengingatkan para pemuda dapat menjauhkan diri dan menghindari dari bahaya narkotika serta memberikan edukasi pendidikkan berupa bimbingan belajar kepada anak-anak.

“Pada bidang seni dan budaya, GMMA berperan meningkatkan kemampuan muda-mudi di bidang seni dan budaya dengan menggali potensi remaja masjid yang berprestasi. Kemudian pada bidang pengabdian masyarakat ikut berpartisipasi aktif dalam meningkatkan kesehatan masyarakat melalui kegiatan senam dan olah raga lainnya,” ucap Sandi. (Per)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button