Berita

Gelapkan Mobil Rental, Erwin Ditangkap di Jambi

SIANTAR, FaseBerita.ID – Personel Reskrim Polsek Siantar Selatan mengamankan satu orang diduga melakukan tindak pidana Penipuan dan atau Penggelapan, sebagaimana dimaksud dalam pasal 378 dan atau 372 dari KUHP Pidana, Kamis (8/8/2019) sekira pukul 01.00 WIB.
Penangkapan itu dilakukan berdasarkan laporan dari Enny Mawar Rumahorbo (46), warga Jalan DI  Panjaitan, Kelurahan Aek Nauli, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar, Senin (5/8/2019).
Tersangka diketahui bernama Erwin Pulo Silalahi (64), warga Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Aek Nauli, Kecamatan Siantar Selatan. Tersangka diamankan dengan barang bukti satu unit Mobil merk Toyota CALYA warna hitam BK 1760 WS.
Menurut informasi yang dihimpun, pada tanggal 21 Maret 2019 lalu, tersangka meminjam satu unit mobil milik korban, dengan alasan ingin merental selama satu bulan. Namun setelah satu bulan berlalu, tersangka tidak mengembalikan mobil tersebut sesuai kesepakatan.
Pada saat itu korban mencoba menemui pelaku dirumahnya,namun pada saat itu korban lagi di luar kota, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pelaku mengatakan ingin memperpanjang waktu lagi. Permintaan itu ditolak oleh korban, dan tersangaka tak kunjung juga mengembalikan mobilnya.
Dikarenakan merasa keberatan, korban melaporkannya ke Polsek Siantar Selatan atas kasus penipuan dan penggelapan. Kemudian pada Rabu (7/8/2019), tersangka diinformasikan berada di daerah Kota Jakarta menuju Kota Jambi. Lalu Polisi melakukan pengejaran dan tersangka diamankan tepatnya di Bandara Sultan Thaha, Kota Jambi.
Setelah diinterogasi tersangka mengakui bahwa mobil tersebut, telah ia berikan kepada orang sebagai jaminan hutang.
Kemudian tersangka bersama barang bukti dibawa ke Polsek Siantar Selatan untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.
Kapolsek Siantar Selatan membenarkan adanya penangkapan ini. (mag03)


Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker