Berita

Gasak 15 Komputer Sekolah, 4 Pelaku Ditembak Polisi Asahan

ASAHAN, FaseBerita.ID – Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Asahan bekerja sama dengan Polsek Bandar Pasir Mandoge membekuk empat pencuri komputer SMKN 1 Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, di Desa Binjai Baru, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, Senin (9/12).

Keempat pelaku yang diamankan yakni, Iskandar alias Iis (38), warga Williem Iskandar, Lingkungan III, Kecamatan Kisaran Timur. Dedi Susanto alias Kakek (41), warga Jalan Marah Rusli Lingkungan III, Kisaran Timur. Imran alias Baim (28), warga Jalan Marah Rusli Lingkungan II, dan Nasrun Sinaga alias Pilun (51), warga Kyai Agus Salim Lingkungan VIII, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.

Kejadian bermula dimana Iskandar selaku otak pelaku mengajak ketiga rekannya untuk melakukan aksi kejahatan dengan mencuri komputer milik sekolah negeri di Bandar Pasir Mandoge (1/10). Besok harinya pihak kepala sekolah langsung membuat laporan ke kantor polisi. Setelah itu petugas langsung melakukan olah TKP dan melakukan pencarian.

Dari hasil keterangan kepala sekolah, bahwa mereka kehilangan 15 unit komputer bermerk Lenovo.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitapulu melalui Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Ricky Pripurna Atmaja SIK didampingi Kanit Jatanras IPDA Mulyoto SH saat di RSUD H Abdul Manan Simatupang (HAMS) menjelaskan bahwa awal penangkapan pihaknya terlebih dahulu berhasil membekuk Iskandar.

“Dari hasil pencarian, petugas berhasil menemukan Iskandar lalu melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan tiga rekannya yang lain,” terang Rikcy.

AKP Ricky juga menjelaskan bahwa keempat pelaku terpaksa diberi tindak tegas dengan menarik pelatuk senjata ke arah bagian kaki keempat pelaku karena melakukan perlawanan saat akan diamankan petugas. “Keempat pelaku terpaksa kita beri tindakan tegas dan terukur dengan tembakan pada bagian kaki karena melawan saat dibekuk,” bebernya.

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan tiga unit komputer beserta keyboardnya dan 1 unit mobil Avanza untuk membawa komputer yang mereka curi.

“Akibat perbuatan jahat mereka, kini keempat pelaku terjerat pasal 363 pencurian dan pemberatan. Setelah diberi perawatan di RSUD HAMS, keempat pelaku langsung diboyong ke Polres Asahan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tutup AKP Ricky. (bay/rah)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close