Berita

Ganja Siap Edar Diamankan Polisi Paluta

FaseBerita.ID – Personil Reskrim Polisi Sektor (Polsek) Padang Bolak mengamankan ganja kering dari Desa Pangirkiran, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sabtu (18/7) sekira pukul 11.25 WIB.

Kronologisnya, petugas Polsek Padang Bolak sekira pukul 11.25 WIB mendapat informasi dari warga bahwa di Desa Pangirkiran tepatnya di salah satu lokasi kebun karet sering terjadi transaksi narkotika jenis daun ganja kering dan sabu.

Atas informasi itu, Kanit Reskrim Ipda H Anil DS bersama dengan anggota berangkat menuju lokasi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar.

Sesampainya di persimpangan menuju lokasi, tersangka AH (35) tiba-tiba muncul dengan mengendarai sepedamotor. Spontan, tersangka yang sudah panik melompat dari sepeda motor dan melarikan diri, namun dengan sigap petugas melakukan pengejaran dan menangkap tersangka.

“Dari sepedamotor ditemukan bungkusan yang berisikan daun ganja kering siap edar, kemudian dilakukan pengembangan ke lokasi kebun dan di dalam gubuk ditemukan ember yang berisikan daun ganja kering. Selanjutnya pelaku berikut dengan barang bukti diboyong ke Mapolsek Padang Bolak guna untuk diproses,” kata Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar didampingi Kanit Reskrim Ipda H Anil DS, Sabtu (18/7).

Bersama tersangka turut diamankan sejumlah barang bukti berupa, 68 amp paket kecil, 11 amp paket sedang, 2 amp paket menengah, 2 amp paket besar, 2 buah ember plastik berisikan ganja kering, timbangan elektrik, uang tunai Rp598.000, satu unit sepeda motor, dua unit handphone dan lainnya. (ais)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button