Berita

Ganja Dibungkus di Kertas Nasi, Sabu di Dompet

PALUTA, FaseBerita.ID – Bardan Idaman Rambe alias Membot (41) warga Lingkungan III, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Padang Lawas Utara (Paluta) ditangkap Opsnal Unit Reskrim Polsek Padang Bolak, Jumat (4/10/2019) malam.

Dari tangan tersangka diamankan barang bukti berupa dua ampul berisi daun ganja, 1 buah plastik klip kecil berisi sabu, 1 buah dompet warna hitam dan uang tunai sebesar Rp35 ribu.

“Kita mendapatkan informasi dari masyarakat. Katanya di pakter tuak milik A (salahsatu warga, red) yang terletak di Lingkungan I Pasar Gunung Tua, tepatnya di belakang rumah makan Minang Mahimbau ada seorang laki-laki yang sering melakukan transaksi narkoba jenis ganja,” jelas Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar, Sabtu (5/10/2019) menjelaskan kronologis penangkapan.

Atas informasi tersebut Unit Reskrim Polsek Padang Bolak bersama anggota berangkat untuk mengecek kebenaran informasi tersebut. Setelah sampai di pakter tuak, ternyata benar ada seorang laki-laki menjual narkoba jenis ganja.

Sewaktu anggota Opsnal Unit Reskrim Polsek Padang Bolak melakukan penangkapan, tersangka membuang sesuatu ke bawah tempat duduknya.

Anggota Unit Reskrim Polsek Padang Bolak mencari barang yang dibuang tersebut. Setelah ditemukan, barang yang dibuang adalah ganja yang dibungkus dengan kertas pembungkus nasi.

Kemudian dilakukan penggeledahan dan di dalam dompet tersangka ditemukan plastik klip kecil berisi narkoba jenis sabu.

“Setelah ditanyakan kepada tersangka, benar bahwa ganja dan sabu adalah miliknya. Tersangka akan dibawa ke Satuan Reserse Narkoba Polres Tapanuli Selatan. Diproses disana,” ujar Kapolsek. (ais)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button