Berita

Galeri Batik dan Tenun Tapsel Wadah Promosi

FaseBerita.ID – Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, meresmikan galeri batik dan tenun Tapsel di Desa Kilang Papan, Kecamatan Sipirok, Kamis (27/2).

Dengan diresmikannya galeri ini berarti sudah mulai beroperasi untuk mempromosikan dan menjual produk batik dan tenun khas daerah Tapsel.

Dikatakan, galeri batik dan tenun Tapsel terbangun berkat dukungan program Bank Indonesia yang diharapkan mampu meningkatkan nilai ekonomis serta dapat mempromosikan batik dan tenun Tapsel agar bisa menasional bahkan mendunia.

“Dengan berdirinya galeri ini diharapkan pendapatan pelaku usaha batik dan tenun dapat meningkat,” harapnya.

Dan, Pemkab Tapsel sangat mendukung galeri tersebut. Karena Pemkab Tapsel memiliki prinsip harus maju. “Saya tidak mau galeri ini hanya berjalan sementara,” tegas Syahrul.

Oleh karena itu sambungnya, pengelolaannya harus ditingkatkan dan jaga kualitas serta promosikan batik dan tenun ini melalui jaringan online sehingga masyarakat dapat mengetahui akan kehadiran galeri ini.

Sebelumnya Kepala Bank Indonesia Cabang Sibolga, Suti Masniari Nasution mengatakan, Bank Indonesia menginginkan sesuatu harus ada ukurannya baik output maupun outcam, karena berdirinya galeri ini harus dikelola secara bisnis.

Disebutkan, setiap bulan akan memantau berapa perputaran galeri ini, setelah itu apa yang perlu dilakukan BI disini adalah untuk menggerakkan perputaran ekonomi.

“Karena galeri ini bukan untuk pameran dan museum melainkan pusat bisnis,” ujarnya seraya berharap galeri tersebut harus dikelola dengan baik dan punya target.

“Begitu juga pemasarannya harus dipikirkan dan mutunya pun harus terus ditingkatkan,” tegasnya. Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Tapsel. (ran)

Universitas Simalungun  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close