Berita

Gagal Transaksi Ekstasi Malah Ditangkap Polisi

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Polisi menangkap seorang pria dari depan salah satu hotel di daerah Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Senin (11/11/2019) lalu sekira pukul 23.15 WIB. Dari tangan pria yang diketahui berinisial CS alias A (24), polisi menemukan barang bukti berupa 1 butir pil ekstasi.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja dalam keterangan persnya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin mengatakan, CS ditangkap saat hendak bertransaksi ekstasi. Sebelum pembeli datang, polisi terlebih dahulu menangkapnya. “Rencananya, ekstasi tersebut mau dijual kepada seseorang yang namanya masih kita rahasiakan. Mereka janji ketemu di sebuah warung di depan sebuah penginapan di Pasar Baru,” kata Sormin, Jumat (22/11/2019).

Menurut keterangan CS yang diketahui merupakan warga Jalan Siswomiharjo Sibolga tersebut, ekstasi diperolehnya dari temannya yang namanya juga sengaja dirahasikan oleh polisi guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut. Barang haram tersebut diterima di sebuah warnet di Jalan Bahagia, tidak jauh dari lokasi CS ditangkap, Kamis (7/11) sekira pukul 10.30 WIB.

“Saat CS berada di sebuah warnet di Jalan Bahagia bertemu dengan temannya. Kemudian, temannya mengatakan, ada obat (ineks) mau abang jualkan. CS menjawab, sinilah. Lalu, temannya tersebut pergi menjemput ekstasi yang dijanjikan. Sekitar 30 menit kemudian, temannya tersebut datang dan menyerahkan sebutir pil ekstasi yang dibalut kertas timah rokok warna silver dan mengatakan, ini bang harganya Rp200 ribu. Kalau laku, sama abang Rp50 ribu,” ungkapnya.

Setelah pil diterima, pria yang telah ditetapkan sebagai tersangka tersebut kemudian menyembunyikannya di bawah salah satu CPU warnet. Senin (11/11) sekira pukul 21.00 WIB, temannya yang memberinya ekstasi datang menemuinya di warnet. Kali ini, temannya datang bersama seseorang yang ingin membeli ekstasi.

Saat itu tersangka menolak melakukan transaksi di warnet tersebut. Dia kemudian mengarahkan ketemu di Jalan Albertus. Namun, pembeli malah menyuruhnya mengantarkan pil tersebut ke sebuah warung di depan sebuah hotel di daerah Pasar Baru. “Datang temannya mengatakan, ini bang yang rencananya mau beli Inek. Tersangka menjawab, jangan di sini, di Jalan Albertus kita ngobrol. Temannya dan calon pembeli pergi ke jalan Albertus.

Tersangka kemudian mengatakan, nanti kukabari abang dimana kita jumpa dan tersangka pergi menuju warnet. Kemudian, muncul obrolan Facebook yang isinya, antar abang ke Jalan Imam Bonjol Sibolga depan penginapan. Tersangka lalu menjawab, iya tunggulah di situ. Tersangka pun mengambil pil ekstasi yang disembunyikan di bawah CPU dan dengan berjalan kaki menuju tempat yang telah disepakati. Tiba di tempat tersebut, tersangka tidak melihat pembeli. Diapun meletakkan pil ekstasi tersebut di dinding warung. Saat itu, petugas datang dan mengamankannya,” pungkas Sormin.

Kini, tersangka ditahan di RTP Mapolres Sibolga. Atas perbuatannya, dia dijerat dengan pasal 114 ayat 1 Subsider pasal 112 ayat 1 dari Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun. (ts)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close