Berita

Gagal Mencuri, Residivis Nyaris Dihakimi Massa

FaseBerita.ID – Toni Sitohang (35) mengaku warga Kecamatan Gunung Malela, nyaris babak belur diamuk massa usai ketahuan aksinya diduga hendak melakukan pencurian di rumah salah seorang warga, Agus Riantono (48) warga Jalan Haji Agus Salim, Kelurahan Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kamis (20/2) sekira pukul 10.50 WIB.

Informasi dihimpun, awal diketahuinya Toni Sihotang yang diduga akan melakukan pencurian itu sekira pukul 09.30 WIB, saat korban baru pulang kerumahnya.

Begitu masuk di dalam rumah melihat pelaku yang tidak dikenalnya berada di dalam rumah. Sempat melakukan perlawanan korban pun berteriak minta tolong kewarga.

Dan teriakannya itu membuat warga langsung mengejar pelaku dan sempat diamuk massa namun untungnya personel Polsek Serbalawan cepat tiba dilokasi kejadian dan langsung mengamankan pelaku dengan memboyongnya ke Mapolsek Serbalawan.

“Aku pulang begitu buka pintu depan pintu belakang sudah terbuka, dan saya melihat ada orang di dalam. Begitu saya mau tangkap dia malah mukuli saya. Dia langsung lari. Saya berteriak maling dan ditangkap warga,” terang korban kepada wartawan saat ditemui di Mapolsek Serbalawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kamis (20/2) sekira pukul 13.00 WIB.

Ditambahkan, memang belum ada barang yang sempat diambil pelaku. Tetapi lemari yang berada di kamar sudah dibongkar.

Selain itu, korban mengalami luka di bagian gigi dan sudah di visum di Puskesmas Serbelawan. Sementara itu, pelaku Toni Sitohang yang sudah diamankan di Mapolsek Serbalawan mengaku mantan residivis kasus pencurian handphone.

Kapolsek Serbalawan AKP Bambang melalui Kanit Reskrimnya Ipda Fritsel G Sitohang membenarkan kejadian tersebut. Saat ini kasus itu masih dalam penanganan pihaknya di Mapolsek Serbalawan. (Adi)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker