Berita

Gagal Jambret Tas, ABG Bonyok Dimassa, TKP di Taman Bunga Siantar

SIANTAR, FaseBerita.ID – Seorang ABG berusia 16 tahun babak belur dihajar massa setelah gagal mengambil tas pengunjung Taman Bunga Jalan Sutomo, Kamis (6/2) sekira pukul 03.00 WIB.

Pelaku berinisial GYP alias Gilang (16) warga Jalan Haji Ulakma Sinaga, Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun itu, selamat dari amukan massa setelah Unit Jatanras Polres Pematangsiantar tiba di lokasi.

Informasi dihimpun, dalam aksinya itu, pelaku ternyata tidak sendirian. Dia bersama rekannya yang dipanggil Pak PJ dan Yudi, namun berhasil melarikan diri.

Sementara, si pemilik tas memilih pergi meninggalkan lokasi begitu pelaku sudah babak belur dihajar massa.

“Wanita itu sudah pergi begitu melihat pelaku dimassa warga,” kata seorang pengunjung Taman Bunga saat berada di lokasi.

Gilang sendiri saat berada di Ruang Tipikor Sat Reskrim Polres Siantar mengakui sudah dua kali beraksi. Hanya saja, aksi kedua gagal.

“Pertama kami menjambret Handphone di depan Siantar Hotel,” ujarnya.

Sebelum beraksi, ia terlebih dahulu mengintai calon korban. Dia melihat seorang wanita muda berjalan kaki menenteng tas di Lapangan Merdeka. Kemudian pelaku dan dua temannya langsung membuntuti wanita tersebut.

“Kami ikuti dari belakang dengan jalan kaki. Terus saya diam-diam mendekati wanita itu untuk menarik tas yang disandangnya. Tapi saat tasnya saya tarik, wanita itu langsung teriak maling, maling,,” ungkap pelaku.

Mendengar teriakan itu, warga berdatangan dan langsung menghajar pelaku.

“Kedua temanku tadi langsung melarikan diri. Padahal yang mengajak menjambret itu Pak PJ, bang,” ujarnya.

Kasubag Humas Iptu Rusdi Ahya membenarkan seorang pelaku jambret sudah diamankan.

“Pelaku masih kita amankan. Kita masih menunggu korban membuat laporan pengaduan. Tapi kita tidak tahu identitas korban. Karena dia langsung pulang ketika pelaku dimassa,” sebutnya. (Mag-03)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button