HUT RI
Berita

Gadis Cantik Dilaporkan Hilang: “Pulanglah Annisa, Kami Mencemaskanmu Nak”

SIANTAR, FaseBerita.ID – Gadis cantik bernama Annisa (19) dilaporkan hilang oleh orangtuanya Deswandi (51) ke Mapolres Pematangsiantar, Minggu (26/6/2019). Annisa hilang sejak enam hari lalu, Rabu (19/6/2019).

Deswandi menerangkan, sebelum kejadian, ia dan istrinya bekerja dan meninggalkan Annisa di rumah mereka di Jalan Bola Kali, Kelurahan Banjar, Siantar Barat. Namun sorenya, Annisa sudah tidak berada di rumah.

Setelah dilakukan pencarian di rumah tetangga dan teman-temannya juga tidak ditemukan.

“Sebelumnya Annisa pernah bekerja sebagai penjahit di Medan. Selama di sana, Annisa mengeluh karena tidak ada uang dan penghasilannya tidak cukup untuk biaya hidup di sana,” kata Deswandi kepada wartawan, Senin (27/6/2019).

Mendengar keluhan anak kedua dari empat bersaudara itu, Deswandi kemudian meminta Annisa pulang ke Siantar. Lalu, pada libur Lebaran lalu, Annisa pulang.

Namun selama di Siantar Annisa bingung mau cari kerja apa. Ia kemudian meminta kepada orangtuanya supaya balik lagi ke Medan dan bekerja sebagai penjahit.

Mengingat gaji Annisa tidak mencukupi buat biaya hidup di kota besar itu, orangtua tidak mengizinkan pergi ke sana. Namun, Annisa tetap bersikukuh dan ia berangkat ke Medan.

Lalu, pada Rabu itu, saat orangtuanya yang bekerja sebagai tukang becak pergi ke luar. Annisa pun mengambil kesempatan dan kabur dari rumah.

Selama tiga hari melakukan pencarian, Annisa tidak kunjung ditemukan hingga akhirnya orangtuanya membuat laporan ke Polres Pematangsiantar.

“Kemarin kami ditelepon melalui media sosial instragram. Tapi dia tidak menyebutkan dimana alamatnya. Itu sebabnya kami ke Medan mau mencari ke sana. Kami sudah tanya ke tempat ia bekerja sebelumnya di Medan, tidak ada juga. Jadi kami merasa di masih berada di wilayah Medan, karena dia mengaku di salah satu kos-kosan Medan,” ujar Deswandi sembari menangis.

Saat disinggung apakah putri kesayangannya itu punya teman pria atau pacar? Deswandi mengatakan tidak tahu. Karena Annisa tidak pernah cerita soal itu.

“Setahu kami dia belum punya pacar. Makanya kami sangat cemas,” terang Deswandi.

Seluruh keluarga berharap Annisa segera pulang. “Pulanglah, Nak. Kami sangat mencemaskanmu,” kata Deswandi sembari berharap agar pihak kepolisian membantu mencari keberadaan Annisa. (mag03/pra/des)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button