Berita

Fraksi PDIP Taput Sisihkan Gaji Bantu Penanganan Virus Corona

FaseBerita.ID – Menyahuti imbuan Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PDIP agar terlibat langsung membantu penanganan Covid-19, Fraksi PDIP Taput telah  melakukan dengan cara menyisihkan gaji guna kepentingan penanganan Pandemi Covid-19 Virus Corona.

Poltak Pakpahan selaku Sekretaris DPC PDIP Taput membenarkan imbauan DPP agar Fraksi terlibat langsung dikegiatan. “Fraksi PDIP Taput sudah sejak awal melakukannya, bahkan dua bulan gaji masing-masing dewan telah disisihkan,” ungkap politisi PDIP ini, Rabu (8/4)

Poltak mengatakan, wujud menyisihkan gaji guna mendukung pengadaan Masker maupun Disinfektan agar Desa tidak tertular. “Kemarin telah kita serahkan bersama Ketua DPC di sekretariat sebanyak 4000 masker yang kita bagikan ke masyarakat, begitu juga 10 liter Disinfektan untuk masing-masing desa se Tapanuli Utara,” ungkapnya.

Penyaluran itu dilakukan melalui PAC, selanjutnya Ranting di Desa. “Masing-masing dewan dari Dapilnya terjun langsung, baik membagikan masker maupun terlibat penyemprotan Disinfektan ke rumah penduduk,” jelasnya. Poltak berharap dengan terlibatnya fraksi Partai lambang Banteng Moncong Putih ini bisa dirasakan rakyat secara langsung.

“Inilah komitment kita, bahkan dua bulan gaji telah disisihkan. Mudah-mudahan cepat berlalu, kalau tidak kita tetap komit melakukan aksi tersebut,” katanya. Selaku Ketua DPRD, Poltak mengimbau kepada seluruh masyarakat betul-betul menerapkkan Physical Distancing. “Terapkan protokol kesehatan, pakai masker di areal publik tetap di rumah sebisa mungkin,” serunya.

Dia juga meminta agar para perantau jangan mudik dulu menunggu Pandemi Covid-19 reda. “Kami mohon perantau jangan mudik dulu menunggu wabah ini mereda, Pemkab Taput melalui Gugus Tugas Covid-19 tengah berupaya keras menangkal wilayahnya tidak kena penularan,” tukasnya. (as/ahu/sr)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button