Berita

Fraksi Golkar DPRD Simalungun Turun ke Jalan, Cari Solusi Banjir di Tanah Jawa

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Fraksi Partai Golkar DPRD Simalungun turun langsung meninjau ke lokasi banjir dan jalan putus total di Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Jumat (15/11/2019).

Ketua Fraksi Partai Golkar Sugiarto bersama Wakil Ketua Binton Tindaon, Sekretaris Jon Redikalmen Sidauruk, Bendahara Jaminta Purba, Anggota Lindung Samosir, Umar Yani, Edi Suprapto dan Marandus E Tindaon disambut Camat Tanah Jawa Farolan Sidauruk.

Binton Tindaon saat dikonfirmasi mengatakan tujuan Fraksi Golkar untuk maninjau putusnya jalan di Tanah Jawa dan mengharapkan Pemerintah Provinsi dapat mengatasi kerusakan jembatan dan jalan untuk mengantisipasi kerusakan semakin meluas.

“Untuk memulihkan perekonomian khususnya Tanah Jawa-Hatonduhan yang memakai jalan yang dimaksud dan Fraksi Golkar berharap Bupati Simalungun dapat pro aktif melakukan pembuatan jalan alternatif atau jembatan darurat menunggu proses pembangunan permanen oleh Provinsi Sumut,” ujarnya.

Binton Tindaon berharap agar pihak PTPN IV supaya mengambil solusi dalam melakukan pengurangan debit air yang akan turun ke hilir, maka pihak PTPN 4 mencari solusi untuk membagi pengalihan pembuangan air dari hulu sehingga nanti tidak akan membuat banjir lagi ke tempat Totap Majawa.

“Dalam hal ini DPRD akan melakukan rapat di komisi terkait dan selanjutnya akan berangkat ke Provinsi Kantor Direksi PTPN 4 di Medan untuk mencari jalan solusi dan mendorong Provinsi dan PTPN 4 supaya turun tangan dalam melakukan penanggulangan kerusakan jalan putus total,” pungkasnya.

Anggota Fraksi Golkar Edi Suprapto menambahkan, pihaknya turun ke lokasi untuk mencari solusi membenahi bencana banjir dari hulu ke hilir agar debit air tidak terlalu besar melalui jembatan.

“Fraksi Golkar kesana intinya ingin mencari solusi penanganan masalah banjir agar tidak merugikan masyarakat sekitar, selanjutnya kami akan ke Kantor Redaksi PTPN 4 Medan mencari solusi secepatnya untuk menangani banjir,” sebutnya. (mag-05)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close