Berita

Foto Caleg Banyak Terpajang di Pohon

ASAHAN, FaseBerita.ID -Sejumlah pohon kelapa, pohon pinang, dan pohon rambutan jadi tempat menempelkan alat peraga kampanye (APK) calon legislatif di Asahan. Warga diharapkan tidak memilih caleg yang tak taat peraturan.

“Masih calon saja mereka (caleg) sudah berani melanggar aturan pemilu, apalagi sudah terpilih dan menjadi anggota legislatif. Bisa saja negara ini mereka gadaikan,” ungkap Anto (54) didampingi Ali (45) warga Asahan kepada kru koran ini, Rabu (20/3).

Pantauan kru koran ini di lapangan, foto caleg dari sejumlah partai di Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu, dan Desa Simpang Empat, tampak bebas memanfaatkan pohon sebagai APK. Hal ini dianggap merusak keindahan lingkungan dan merusak pohon, serta mengangkangi peraturan KPU.

Informasi dihimpun, sejumlah caleg di kawasan ini duduga kebal hukum hingga tak takut pada penindakan peraturan KPU. Ironisnya, selain caleg yang sebelumya terpilih didapilnya juga melakukan hal yang sama dengan caleg baru.

Panji SH selaku Ketua Panwaslu Kecamatan Air Batu saat dikonfirmasi wartawan melalui selularnya mengatakan, pihaknya telah nelakukan penertipan pada foto caleg yang bandal, belum lama ini. “Namun caleg yang bandal dan merasa kebal hukum masih tak mengindahkan aturan KPU, kita akan lakukan pengusulan penertiban ulang ke Panwas Kabupaten,” kata Panji. (ck-01/ahu)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button