Berita

Forum Tambun Raya Maju Berharap Pemkab Simalungun dan PT STP Bersinergi Perbaiki Jalan

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Forum Tambun Raya Maju (Fortama) mendesak Pemkab Simalungun dan perusahaan PT Suri Tani Pemuka (STP) Famr Tambun Raya bersinergi untuk memperbaiki jalan menuju Sait Bornoh, Nagori Tambun Raya, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

Ketua Fortama Romdiston Purba, kepada wartawan, Kamis (20/2/2020), mengatakan Fortama merupakan perkumpulan gabungan anak perantau dan putra-putri yang tinggal di Tambun Raya yang peduli dengan pembangunan Tambun Raya dan sekitarnya.

Dijelaskan Romdiston, perusahaan di bawah naungan PT JAFPA tersebut sudah sekitar 8 tahun beroperasi dan Tambun Raya dan menggunakan jalan lintas dari pelabuhan di Sait Bornoh menuju lokasi pengolahan ikan di Nagori Janggir Leto Kecamatan Panei.

“Kami bermohon kepada para pemangku kepentingan, baik di perusahaan maupun di Pemkab Simalungun untuk memperhatikan infrastruktur jalan menuju danau. Selain memang digunakan oleh pihak perusahaan, juga digunakan oleh masyarakat,” kata Romdiston, yang merupakan mantan Caleg PSI Kabupaten Simalungun ini.

Dijelaskan Romdiston, dari jalan lingkar Danau Toba menuju Danu Toba, tepatnya di Sait Bornoh yang merupakan pusat aktifitas bongkar muat kendaraan milik perusahaan, di beberapa titik jalan mengalami kerusakan parah. Jika dibiarkan berlarut-larut akan semakin parah dan menyebabkan orang enggan berkunjung ke Danau Toba.

“Kami sudah layangkan surat permohonan, semoga segera ditanggapi,” kata Romdiston.(rel/fi)

Unefa

Pascasarjana


Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close