Berita

Forum Guru Tenaga Kependidikan Honor Non Kategori 35+ Kota Siantar Terbentuk

FaseBerita.ID – Pengurus Forum Guru Tenaga Kependidikan Honor Non Kategori 35+ (GTKHNK+35) Kota Pematangsiantar terbentuk dalam rapat yang dihadiri para guru honor, Rabu-Kamis (12-13/2/2020) di GOR Pematangsiantar.

Ada pun pengurus yang terpilih, yakni Marjo Situmorang sebagai ketua, Mawardi sebagai wakil ketua, Hotna Tiodor Ramelita Damanik sebagai sekretaris dan Elferina Simbolon sebagai bendahara. Dipilih juga bagian hubungan masyarakat yakni; Daud S, Irma Iryani Siregar, Salmah Tanjung, Jon Kennedy  Sembiring dan Candra Parasian Sianipar.

Ketua GTKHNK+35 Kota Pematangsiantar Marjo Situmorang menjelaskan, terbentuknya organisasi ini bertujuan untuk memperjuangkan para tenaga honorer yang berusia 35 ke atas. Pemerintah saat ini sedang dalam menata sistim kepegawaian, dengan harapan para guru honor berumur 35 tahun ke atas diakomodir menjadi CPNS seperti honor kategori 1 dan kategori 2.

“Kita berharap pemerintah memperhatikan nasib guru honor ini yang sudah mengabdi belasan tahun,” kata Marjo Situmorang.

Menurut Marjo, tugas pengurus kelak adalah melakukan audiensi dengan DPRD dan kepala daerah untuk meminta dukungan agar diperjuangkan menjadi CPNS dari jalur honor.

Harapan ini juga akan dimatangkan dalam rakornas GTKHNK+35 di Jakarta yang dijadwalkan diselenggarakan tanggal 20 Februari 2020.

“Dalam rakornas GTKHNK+35 nanti akan meminta Bapak Presiden RI Jokowi Widodo untuk menerbitkan Perpres yang mengatur keberadaan guru honor berusia 35 tahun ke atas. Kami berharap bisa terwujud kembali adanya UU ASAN di masa Bapak Presiden Susilo Bambang Yudoyono yang mengangkat seluruh guru honor tanpa terkecuali dengan azas perimbangan,” katanya.

Marjo Situmorang dan rekan-rekan guru honornya juga berharap, nasib guru honor berumur 35 tahun ke atas ini masuk dalam agenda kepala daerah yang mengikuti Pilkada serentak tahun 2020.(fi)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close