Berita

Festival Paduan Suara Universitas HKBP Nommensen: “Bermazmur Bagi Tuhan”

SIANTAR, FaseBerita.ID – Festival Paduan Suara mahasiswa bertemakan bermazmur Bagi Tuhan, diselenggarakan Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Sabtu (18/5) sore.

Acara dibuka dengan ibadah singkat yang dibawakan oleh Diakonis R boru Rajagukguk. Adapun kotbah dikutip dari Jeremia 8:4.’ Engkau harus mengatakan kepada mereka. Beginilah firman Tuhan, Apabila orang jatuh, masakan ia tidak bangun kembali? Apabila orang berpaling, masakan ia tidak kembali.’

Sementara itu, Pdt Darman H Samosir MTh selaku ketua panitia dalam sambutannya mengatakan, tujuan acara ini agar universitas bisa memilih mahasiswa/i tim khusus paduan suara Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, sekaligus untuk melatih bakat dan talenta yang ada pada mahasiswa.

“Agar mereka juga dapat mengembangkan bakat mereka dan dari kegiatan ini kita akan seleksi untuk perwakilan paduan suara dari kampus jika ada kegiatan di pemerintahan,” ujarnya.

Pdt Darman H Samosir MTh menambahkan bahwa Universitas HKBP Nommesen Pematangsiantar selalu memberikan kersempatan dan ruang kepada mahasiswa untuk mengembangkan talentanya. Bahkan pihak kampus mendorong dan mendukung seluruh kegaiatan mahasiswa yang bertujuan untuk pengembangan kepribadian.

Disebutkan juga bahwa Festival Paduan Suara ini, panitia mengundang tiga orang sebagai dewan juri, yakni Dra Julice Silitonga, Gr Pahit Sarumpaet STh, dan Gr Ramli Octo Lumbantobing SPd.

Pada kesempatan itu, David Manalu MPd selaku Wakil Rektor 3 Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar dalam sambutannya mengatakan bahwa festival paduan suara ini kedepannya bisa dipromosikan ke tingkat kota, provinsi.

“Kegiatan ini sekalian menunjukkan kepada masyarakat kalau kampus kita ini bisa Unggul dan Berdaya Saing,” tegasnya.

“Adapun hadiah yang akan kita berikan berupa trofi, piagam, sertifikat dan uang pembinaan. Ini sebagai bentuk dukungan kampus membina bakat-bakat mahasiswa” terang David.

Amatan Media ini, kegiatan yang dilaksanakan di Aula Nommesen ini, dihadiri para mahasiswa beserta para dosen.

Dan setelah seluruh tim paduan suara tampil, para dewan juri memberikan hasil penilaian.

Untuk juara satu diraih Prodi PGSD, juara dua dari Prodi Matematika, juara tiga dari Prodi PGSD dan untuk juara harapan jatuh kepada tim dari Prodi Ekonomi. (mag04/pra)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close