Berita

FBO2T Resmi Dibuka: Yuk ke Alaman Bolak…

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Festival Budaya dan Oleh-oleh Tabagsel telah resmi dibuka. Kali ini, panitia penyelenggara menampilkan beragam produk UMKM Lokal dan Festival Budaya. Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH pada kesemaptan itu membuka Festival Budaya Oleh-Oleh Tabagsel (FBO2T).

Irsan mengatakan, kegiatan ini akan mendorong peningkatan, peluang dan tantangan bagi Pemko Padangsidimpuan untuk mengembangkan UMKM Lokal yang ada di Padangsidimpuan.

“Melalui kegiatan festival ini mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk dapat meningkatkan pelaku usaha dari sektor perekonomian di Tabagsel, khususnya Padangsidimpuan. Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengapresiasi kegiatan FBO2T ini,” kata Irsan.

Sementara itu Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu mrngatakan Tabagsel harus bisa menjadi DTW (Daerah Tujuan Wisata) dan pemerintah pusat harus dapat melihat ini, dengan kegiatan-kegiatan yang ada di Tabagsel.

“Seperti di Kota Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan, Padang Lawas, Padang Lawas Utara dan Mandailing Natal ini harus kita lihat bersama-sama dengan adanya potensi daerah dan kekayaan alam yang berlimpah,” jelasnya.

Ketua DPRD Sumut yang diwakili Rudi Hermanto, menggerakan ekonomi rakyat, pelaku penggerak ekonomi harus banyak menciptakan pebisnis yang tangguh. “Diharapkan tidak hanya di Sidimpuan saja di kabupaten lain juga dapat melakukan hal ini. Peluang bisnis bisa di kembangkan di Tabagsel khususnya di Kota Padangsidimpuan,” tuturnya.

H Hamsir Siregar selaku ketua pembinah FBO2T mengucapkan apresiasi dari sejumlah pemerintah daerah dan peserta yang ikut meramaikan kegiatan tersebut. “Semoga festival ini dapat menggerakkan roda perekonomian yang mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah pusat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pembukaan FBO2T, Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, MWA Universitas Sumatera Utara (USU) Panusunan Pasaribu, Guru besar Institut Pertanian Bogor Prof Hermanto Siregar, Anggota DPRD Sumatera Utara, Forkopimda Se Tabagsel dan undangan lainnya. (bsl)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker