Berita

Fasilitas Umum di Parapat Disemprot Disinfektan untuk Cegah Penyebaran Covid-19

PARAPAT, FaseBerita.ID-Sejumlah fasilitas umum di Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun dilakukan penyemprotan disinfektan, Selasa (24/3/2020).

Camat Girsang Sipangan Bolon Eva Ulyartha Tambunan, bersama Kapolsek Parapat AKP Irsol, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat dan Koramil Parapat serta para Lurah menyampaikan penyemprotan disinfektan merupakan langkah untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus corona yang penularannya sangat .

Disampaikannya fasilitas umum yang didisinfektan saat ini yakni, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat, Polsek Parapat, Kantor Camat, Kantor Danramil 11/Parapat, Kantor Lurah, Puskesmas, Pasar Tradisional dan Pelabuhan Tigaraja serta Pantai Bebas Parapat.

“Penyemprotan akan dilanjutkan ke fasilitas umum lainnya, gereja dan masjid serta hotel-hotel di Parapat sehingga mata rantai Covid-19 terputus, tidak menyebar ke mana-mana ,” ujar Eva.

Eva berharap melalui penyemprotan disinfektan mata rantai dan penyebaran Covid-19 di Kota Wisata Parapat dapat terputus total dan meminta warga mematuhi serta melaksanakan imbauan pemerintah.

Dirut RSUD Parapat, Elisabeth ketika dimintai keterangan terkait paparan Convid-19 di Kota Wisata Parapat mengatakan hingga saat ini pihaknya belum menemukan pasien positif terpapar virus corona.

“Kita belum menemukan pasien yang terpapar Covid-19 di Parapat, namun ada satu orang Orang Dalam Pemantauan (ODP) namun setelah diperiksa hasilnya negatif,” katanya.(aos/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button