Berita

Ephorus HKI Resmikan Outlet Layanan Kantor Pos

FaseBerita.ID – Ephorus HKI Pdt M Pahala Hutabarat MTh didampingi Sekjen Pdt Dr Batara Sihombing meresmikan layanan Kantor Pos di Kantor Pusat HKI, Jalan Melanthon Siregar Pematangsiantar, ditandai dengan pengguntingan pita dan peninjauan.

Dalam kata sambutannya Ephorus HKI Pdt M Pahala Hutabarat mengungkapkan sangat mengapresiasi kepedulian  dalam membukaan layanan Kantor Pos di Kantor Pusat HKI.” Dengan adanya kerjasama  HKI dengan Kantor Pos, pihaknya siap mendukung dan bekerjasama dengan baik. Sehingga kerjasama tersebut menjadi panutan dan contoh di beberapa daerah lainnya,” ujarnya.

HKI lanjutnya masih dipercayai untuk bekerjasama dengan Kantor Pos mengelola ekonomi masyarakat, termasuk lewat penitipan barang dan jasa.

“Dan memang tugas gereja harus seperti itu, melihat kebutuhan masyarakat, termasuk kebutuhan masyarakat kecil. Karena situasi sekarang ini, kita dibatasi adanya pandemi Covid-19, sehingga dengan adanya layanan Kantor Pos ini, kita akan semakin mudah menjangkau dan melihat kebutuhan masyarakat. Sehingga keluhan masyarakat bisa terjawab, baik di bidang bisnis untuk meningkatkan pendapatan, serta akan mengurangi biaya transportasi. Melalui layanan Kantor Pos ini, HKI sangat mengapresiasinya, karena tenaga pelayan juga bertambah dan gereja dipanggil sebagai pelaksana bisnis, ekonomi untuk melayani Tuhan , sekaligus melayani masyarakat,” katanya.

Sementara itu Rapidin Simbolon dalam kata sambutannya mengungkapkan, dengan adanya layanan Kantor Pos di Kantor Pusat HKI, merupakan salah satu bentuk kerjasama yang cukup baik, antara HKI dan Kantor Pos dan patut diberikan apresiasi. Serta dapat memberikan manfaat  yang multiganda baik kepada HKI, Kantor Pos dan masyarakat.

“Kami sangat mengharapkan adanya kegiatan dan kerjasama seperti ini  bisa dilaksanakan di Kabupaten Samosir, karena ini dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya kepada masyarakat dalam transformasi komunikasi dan jasa pelayanan /perhubungan, untuk komunikasi yang lebih baik dan ini merupakan contoh kerjasama yang dapat dikembangkan di beberapa daerah,” harapnya.

Kepala Kantor Pos Pematangsiantar Sukianto mengungkapkan kegiatan merupakan pengembangan outlet Kantor Pos, sebagai perpanjangan tangan dan merupakan outlet/loket yang ke 41/42 dan telah ada di beberapa lokasi di Kota Pematangsiantar. Juga ingin memperkenalkan layanan ke masyarakat lebih luas lagi, bahwa keberadaan Kantor Pos itu masih eksis.

Peresmian Kantor Pos HKI yang dirangkaikan dengan workshop Digital Marketing untuk perempuan dan pemuda , merupakan kerjasama HKI dan LWF melalui Theology Project HKI. (rel/hez)

iklan usi



Back to top button