Berita

Ephorus GKPS Tabalkan 9 Pendeta

SIANTAR, FaseBerita.ID – Ephorus GKPS Pdt Rumanja Purba MTh menabalkan 9 pendeta GKPS di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Efrata Jalan Sisingamangaja, Siantar Utara, Minggu (31/3) pagi.

Acara ini mengusung tema, Bohali Manghobaskon Horja na Madear (2 Timuteus 3 :17) dan Sub Tema : Pasirsir, Bohali ma kuria ini totap marguru bani podah ampa ajaran ni Kristus Jesus, ase jonam, toguh marurat, marbuah ibagas pangarusion ampa habotohon pasal Kristus sipaluah ini.

Sebelum ibadah, Pucuk pimpinan serta preses dan para pendeta terlebih dahulu berkumpul di rumah dinas pendeta yang berjarak sekitar 150 meter dari GKPS Efrata. Dari sana dilakukan barisan prosesi menunju GKPS Efrata yang diiring dihar Simalungun. Sementara itu, sekitar 4.000 jemaat yang hadir sudah memadati gedung gereja hingga halaman gereja.

Sebelum khotbah, 9 pendeta ini dibariskan di depan dan selanjutnya ditahbiskan oleh Ephorus yang didampingi para praeses dan pendeta. Ephorus dan Praeses menyampaikan pesan yang dikutip dari nats alkitab sebagai bekal bagi pendeta untuk bertugas melayani jemaat.

Dalam Khotbah yang disampaikan Ephorus GKPS Pdt Rumanja Purba MTh, disampaikan bahwa umat Kristen harus bersekutu menambah mutu.

“Saya mengutip dari nats Alkitab Titus 2 ayat 12-14 yang menceritakan bahwa saat itu, Paulus memberikan mandat kepada Titus agar membawa perubahan kepada jemaat di wilayah Kreta,” ujar Ephorus.



Pascasarjana

Unefa
1 2 3Laman berikutnya
Back to top button