Berita

Ephorus GKPS dan Kapolres Siantar Apresiasi Sudirman Cup 2019

SIANTAR, FaseBerita.ID – Ephorus Gereja Protestan Kristen Simalungun (GKPS) Pdt Rumanja Purba dan Kapolres Pematangsiantar AKBP Budi Pardamean Saragih memberikan apresiasi dan mendukung penuh pelaksanaan Sudirman Cup 6 yang dimulai besok, Sabtu (28/9/2019).

Hal itu terungkap saat panitia Sudirman Cup tahun 2019 beraudiensi ke Ephorus dan Kapolres, di dua tempat berbeda, Rabu (25/9/2019).

Kepada Ephorus, Ketua Umum Sudirman Cup Kolonel Inf Waston Purba didampingi Ketua Pelaksana Marulam MT Simarmata, Sekretaris St Arifin Saragih, Wakil Sekretaris Jimmi Purba, Koordinator Futsal Pemuda Sy Darwin Girsang, dan pengurus Seksi Bapa GKPS Sudirman Rudianton Damanik, melaporkan kegiatan akan diikuti 24 kontingen. Pesertanya terdiri atas anak Sekolah Minggu, bapa, wanita, dan pemuda dengan berbagai jenis perlombaan.

Masih menurut Waston, perlombaan yang dipertandingkan yakni sepakbola mini antar bapa dan antar Sekolah Minggu, catur dan bola voli, marambilan, lomba bermazmur, marumpasa, vocal grup, dan vocal solo. Untuk Wanita, ada lomba lari goni dan tarik tambang. Sedangkan untuk pemuda ada Futsal.

Marulam menambahkan, tujuan kegiatan ini untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan rasa persaudaraan antara sesama jemaat, membudayakan olahraga dan seni di lingkungan jemaat GKPS, dan secara umum mendukung program Pemerintah Kota Pematangsiantar serta Kabupaten Simalungun menuju Masyarakat Sehat.

“Kita sangat apresiasi Kegiatan Bapa GKPS Jalan Sudirman melalui program Sudirman Cup 2019 yang tahun ini memasuki tahun keenam. Kita harapkan ke depan kegiatan seperti ini dilaksanakan di komplek kantor pusat GKPS,” ujar Ephorus.

Sedangkan Kapolres Pematangsiantar AKBP Budi Pardamean Saragih juga memberikan apresiasi saat menerima tim panitia yang dipimpin Pdt Posma Purba selaku Pendeta Resort Siantar I dan St Dharma Serpin Purba selaku Voorhanger GKPS Jalan Jenderal Sudirman, didampingi Marulam MT Simarmata, St Arifin Saragih, Jimmi Purba, Sy Darwin Girsang, dan St Jasarlin Purba.

St Arifin Saragih mengatakan, Sudirman Cup 2019 akan berlangsung dua bulan. Dibuka secara resmi oleh Pimpinan Pusat GKPS, Sabtu (28/9/2019) di lapangan Fakultas Hukum Universitas Simalungun (FH USI). Kegiatan berlangsung hingga 16 November 2019.

“Pertandingan akan digelar setiap Sabtu dan Minggu pukul 14.00 WIB sampai selesai,” jelasnya. (win)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close