Berita

Ephorus GKPS Batal ke Cina Hadiri Pertemuan Pimpinan Gereja se-Asia

SIANTAR, FaseBerita.ID-Akibat merebaknya virus Corona terutama di  Wuhan Cina, keberangkatan sejumlah pimpinan gereja menghadiri pertemuan di Cina batal, termasuk Ephorus GKPS. Dijadwalkan pertemuan  pada tanggal 4 Maret hingga 12 Maret 2020.

“Acara di Cina itu konsultasi internasional pimpinan gereja se-Asia. Saya juga peserta. Namun, sudah dibatalkan akibat virus Corona,” kata Ephorus GKPS Pdt Martin Rumanja Purba STh, Selasa (3/3/2020)

Pimpinan Pusat GKPS itu menjelaskan, virus corona telah menebar ketakutan ke seluruh penjuru dunia. Ephorus juga berharap, semua lapisan masyarakat tidak perlu panik.

“Saya mengimbau, jangan ada perasaan bimbang, ragu, rasa tak percaya dan pesimisme di benak masyarakat,” harapnya.

“Sekarang di banyak tempat, ketakutan menjadi momok yang menggerogoti semua aspek kehidupan masyarakat. Mereka takut keluar rumah, takut bertemu orang lain, takut dengan keramaian, takut bekerja, karena takut terjangkit Covid-19. Di Depok bahkan sudah terdapat 2 orang terserang virus ini,”

“Saya kira pemerintah pasti berupaya menolong. Saya menghimbau, jangan ada perasaan bimbang, ragu, rasa tak percaya dan kepanikan yang berlebih di benak masyarakat. Marilah mengikuti petunjuk sehat dari pemerintah,” pungkas Pdt Rumanja Purba.(ros/fi)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker