Berita

Enam Sekeluarga dari Sergai Hanyut di Bahapal, 5 Ditemukan Tewas

Mandi-mandi Usai Berkunjung

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Enam sekeluarga hanyut di sungai Bahapal Huta Sipanga Nagori Bandar Bandar Huluan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Minggu (19/7/2020) sekira Pukul 15.00 WIB.

Informasinya, rombongan keluarga yang berasal dari Paya Bagas Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Sergai ini baru mengunjungi dua rumah keluarga di Huta Sipanga Nagori Bandar Selamat Kecamatan Dolok batu Nanggar sekira Pukul 10.00 WIB. Rombongan awalnya mengunjungi Mariana, kemudian dilanjutkan ke rumah Arbani di Huta yang sama.

Sekitar Pukul 14.00 Wib, bersama Mariana dan para korban pergi ke sungai Bahapal untuk mandi-mandi.

Ada pun korban yang hanyut dan ditemukan meninggal Evi Naibaho(44), Firli Ayu(12),Fitri Ayu(10), Feby Ayu(8) dan Rizki(8), seluruhnya warga Paya Bagas Tebing Tinggi Kabupaten Sergei.

Sementara Rahman(38) belum ditemukan. Sementara empat orang yang merupakan rombongan dari Paya Bagas selamat.

Bermula saat mereka mandi-mandi, tiba-tiba Yogi hanyut terbawa arus sungai Bahapal dan diselamatkan Lisnawati.

Namun tak berapa lama Rizki dan Fitri ikut hanyut terbawa arus air sungai. Rahman bergerak menolong Rizki dan Fitri. Namun karena arus air sungai deras, sehingga Rahman ikut hanyut terbawa air sungai.

Begitu juga dengan korban lain ikut hanyut terbawa arus sungai, dan saat ini 5 Korban telah disemayamkan di rumah Mariana di Huta Sipanga Nagori Bandar Selamat.

Kapolsek Serbalawan IPTU Abdullah Yunus Siregar menjelaskan, pihaknya bersama warga masih melakukan pencarian korban.(fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button