Berita

Empat Pimpinan DPRD Asahan Dilantik

ASAHAN, FaseBerita.ID – Sebanyak empat pimpinan Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Asahan yang terdiri dari seorang ketua dan tiga wakil ketua diambil sumpah pada sidang paripurna di Aula Kantor DPRD Asahan, Jalan Lintas Sumatera, Senin (21/10/2019).

Keempat pimpinan DPRD Kabupaten Asahan yang dilantik, yakni Ketua Baharuddin Harahap dari Partai Gerindra, serta para wakil ketua Benteng Panjaitan dari Golkar, Rosmansyah dari PDIP dan Ilham Harahap dari Partai Demokrat.

Keempatnya diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Ulina Marbun, disaksikan Bupati Asahan, H Surya Bsc, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para anggota dewan Asahan.

Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Baharuddin Harahap dengan defenitifnya para pimpinan, maka akan bisa mempercepat pembangunan daerah Asahan.

“Artinya DPRD Asahan siap menjalankan tugas dan fungsi serta bersinergi mengawal pembangunan di Asahan,” kata Bahar.

Baharudin Harahap juga mengatakan, untuk menjalankan tugas dan fungsi mengawal pembangunan di Kabupaten Asahan, dibutuhkan kerja sama dari para DPRD Asahan dan Pemkab Asahan.

“Saya yakin bila bekerjasama untuk mengawal pembangunan yang ada di 25 Kecamatan di Kabupaten Asahan pasti akan terwujud,” bilang Bahar

Sementara itu Bupati Asahan, H surya mengharapkan para pimpinan bisa membangun dan wujudkan demokrasi dan bisa menjalin hubungi harmonis dengan pemerintah daerah,” bilang Surya.

Dirinya berharap keberadaan DPRD Asahan sangat penting untuk membangun Asahan, dan pimpinan sebagai jembatan dan konsultasi untuk menjalankan roda pemerintahan. “Pastilah pembangunan di Asahan akan dapat terwujud bila bekerjasama dengan DPRD Asahan,”bilang Surya. (omi/han)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button