Berita

Emak-emak Anggota Perwiritan: Nomor 2 Menang untuk Simalungun

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Emak-emak anggota Perwiritan di Nagori Talun Kondot Satu, Kecamatan Panombean Panei Kabupaten Simalungun memberikan dukungan kepada calon Bupati Simalungun nomor urut 2, Muhajidin Nur Hasim. Mereka siap memenangkan Hasim yang berpasangan dengan Tumpak Siregar (TPS) dengan kekuatan (the power of) emak-emak.

Jumat (25/9/2020) Muhajidin Nur Hasim yang juga sering disapa Bang Hasim Hasim berkesempatan menghadiri perwiritan ibu-ibu di Nagori Talun Kondot Satu. Kepada kaum ibu perwiritan, suami dari Hj Zun Rani itu memohon doa restu dan dukungan untuk menjadi Bupati Simalungun.

“Saya memohon doa restu kepada ibu-ibu. Saya ingin membangun Kabupaten Simalungun agar Maju, Rukun, dan Sejahtera,” ujarnya.

Hasim mengatakan, bagi dirinya doa restu dari seorang ibu sangatlah penting.

“Seorang ibu adalah ciptaan Tuhan yang paling mulia. Seorang ibu dapat mengerjakan semuanya. Misalnya seorang ibu itu mampu mengerjakan pekerjaan rumah, mengurus anak, mengurus suami, dan sebagainya,” jelas pria berusia 36 tahun itu.

Ibu-ibu anggota Perwiritan, Suryani dan  Susan mengaku optimis dalam mendukung Hasim-TPS untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun demi cita-cita masyarakat yang belum tercapai.

“Kita akan mendukung Bang Hasim untuk mewujudkan cita-cita kita. Kita juga akan mengajak keluarga dan sahabat untuk mendukung Bang Hasim demi mewujudkan cita-cita kita yang selama ini belum tercapai,” ujarnya.

“Kita siap memenangkan Bang Hasim dan Bang TPS. Hidup Nomor 2 Hasim-TPS. Nomor 2 menang untuk Simalungun,” ujar ibu-ibu perwiritan sembari mengangkat 2 jari.

Sebelum bertemu ibu-ibu perwiritan, Hasim menunaikan sholat Jumat Masjid Talun Nimah. Usai sholat Jumat, seperti biasa ia menyapa jamaah jamaah masjid.

Dalam kesempatan tersebut, Hasim memohon doa restu dari warga untuk maju di Pilkada demi membangun Kabupaten Simalungun yang Maju, Rukun, dan Sejahtera.

“Saya memohon doa restu kepada bapak/ibu, serta para ulama. Saya berniat membangun Kabupaten Simalungun yang Maju, Rukun, dan Sejahtera. Tanpa doa restu serta dukungan para bapak dan ulama sekalian, niat saya ini tidak akan tercapai. Saya memohon doa restu dan masukan dari bapak serta para ulama yang sangat saya banggakan,” pinta Hasim.

Tetua Nagori Talun Kondot Satu, Pandi mengaku siap mendukung Hasim-TPS menjadi Bupati-Wakil Bupati Simalungun.

“Kita siap mendukung Bang Hasim untuk Kabupaten Simalungun. Saya akan mengajak keluarga, teman, dan masyarakat lainnya untuk mendukung dan memenangkan Hasim-TPS menjadi pemimpin Kabupaten Simalungun yang baru. Kalau nantinya Bang Hasim menang, kita berharap Bang Hasim menjadi pemimpin yang mampu mengayomi masyarakat,” ujarnya.

Di hari Jumat Barokah ini, Hasim menyempatkan makan siang bersama anak-anak yatim di Nagori Talun Kondot Satu sekaligus meminta mereka tetap bersemangat

“Bapak harap adik-adik jangan menyerah. Tetap semangat, semoga kelak menjadi anak-anak yang sukses dan tetap menjadi kebanggaan di masyarakat maupun negara,” kata Hasim.

Hasim juga mengingatkan anak-anak agar tetap taat beribadah dan bersemangat menimba ilmu.

“Kepada adik-adik sekalian, bapak ingatkan agar tetap taat beribadah dan bermohon penguatan kepada Tuhan. Bapak yakin kalau kita taat beribadah, Tuhan akan memberikan rezeki, kepintaran, dan juga kesehatan,” sebutnya.

“Tetaplah berprestasi, belajar keras, dan harus mampu menjadi kebanggaan keluarga kita,” tambahnya.

Di kesempatan itu, Hasim mengajak semuanya tetap menjaga kesehatan dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Di masa pandemi Covid-19 yang masih menghantui kita, saya mohon kepada adik-adk maupun orang tua kami agar tetap menjaga kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan,” ajaknya.(rel/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button