Berita

Elisben Purba: Jeka Saragih Sudah Patunggung Simalungun

FaseBerita.ID – Ketua Komunitas Patunggung Simalungun, Elisben Purba, mengaku ikut bangga setiap Jeka Saragih memenangkan pertandingan di MMA. Diakuinya, setiap pertandingan Komunitas Patunggung Simalungun turut mempersiapkan tor-tor dan pakaian ornamen Simalungun.

“Saat melaksanakan pertandingan, Jeka selalu menghubungi kita untuk mempersiapkan beberapa hal. Seperti tor-tor dan musik. Jeka sendiri semakin bertambah semangat untuk melakukan pertandingan, bila diiringi lagu-lagu Simalungun dan diiringi dengan tor-tor,” terangnya.

Dijelaskan Elisben Purba, apalagi jika Jeka Saragih juara selalu menggunakan pakaian ornamen Simalungun karena itu merupakan sesuatu caranya untuk mengangkat budaya-budaya Simalungun.

“Ia berusaha bertanding sekuat tenaga dengan ia merasa punya utang untuk mengangkat budaya Simalungun dengan memakai ornamen gotong Simalungun. Tentu bukan komunitas saja, tapi seluruh warga Simalungun sangat antusias untuk menyambut kemenangannya, tentu hal yang demikian sangat sulit didapat dari warga Simalungun pada umumnya, tetapi ia memberikan yang terbaik buat Simalungun,” jelasnya.

Saat ditanyai lebih lanjut, terkait Jeka bakal go internasional, Elisben Purba mengaku merasa bangga dan bahagia atas keberhasilan Jeka menuju tingkat Internasional.

“Tentu seluruh warga Simalungun akan mendoakan dia agar Jeka Saragih semakin lebih baik, lebih kuat dan lebih bersemangat, kami yakin walaupun seperti itu dia tetap rendah hati,” katanya.

Terkait perhatian Pemerintah Kabupaten Simalungun, Elisben mengakui bahwa Jeka Saragih menjadi juara dan telah memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Simalungun.

“Jadi kita harapkan seyogiaya adanya perhatian Pemkab Simalungun tentu dia tidak mengharapkan banyak tentang perhatian tapi alangkah baiknya, kalau itu ada,” tandasnya. (mag05)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close