Berita

Elias Barus Jadi Wakil Ketua DPRD Simalungun: Kader Demokrat Harus Disiplin dan Taat Hukum

FaseBerita.ID – Seluruh kader Demokrat di Sumut harus selalu disiplin dalam bekerja dan taat hukum. Kader juga diminta bekerja total dan mentaati aturan yang ada.

Permintaan itu dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Herri Zulkarnain Hutajulu saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat tentang penetapan Elias Barus sebagai Wakil Ketua DPRD Simalungun dan Johanes Sipayung SP sebagai Ketua Fraksi Demokrat DPRD Simalungun periode 2019-2024, di Kantor DPD Partai Demokrat Sumut, Jalan Gatot Subroto, Medan, kemarin.

Herri didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut Melizar Latif menyebutkan, hingga saat ini Partai Demokrat di Sumut masih terus dicintai rakyat, sehingga pada Pemilu Legislatif 2019, Partai Demokrat masih memiliki unsur pimpinan di DPRD kabupaten/kota. Karenanya, Herri meminta kepada kader Demokrat yang menjadi unsur pimpinan di DPRD maupun ketua fraksi serta anggota fraksi untuk selalu disipilin dan taat hukum dalam bekerja.

“Mohon, saudara-saudaraku para anggota DPRD di Sumut agar bekerja total untuk rakyat, selalu mawas diri, berhati-hati dan jangan melanggar aturan perundang-undangan. Harus tetap teguh kepada sumpah janji sebagai wakil rakyat,” kata Herri.

Baik Herri maupun Melizar berharap, seluruh anggota DPRD Sumut dan DPRD kabupaten/kota harus amanah dalam melaksanakan tugas. Kemudian tidak melakukan tindakan korupsi, tindakan kriminal dan narkoba.

Para kader partai, terutama anggota DPRD juga diamanatkan selain wajib membesarkan Partai Demokrat. Lalu harus dapat menjadi panutan bagi masyarakat sekitar. Kader partai Demokrat harus santun, cerdas, berkualitas, selalu peduli dan memberi solusi .

“Dan, tampillah paling depan, jalin komunikasi kepada seluruh elemen masyarakat dan unsur pemerintahan serta serta ciptakan lapangan kerja kepada rakyat. Sebab, anggota DPRD Fraksi Demokrat adalah komunikator terdepan untuk rakyat,” ujar Herri.

Pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 lalu, Demokrat memperoleh 7 kursi di DPRD Simalungun. Kursi tersebut diraih Elias Barus, Andre Andika Sinaga, Erna Sari Purba, Histoni Sijabat, Johanes Sipayung, Irwansyah Purba dan Walpiden Tampubolon. (adz/dek)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker