Berita

Elakkan Kreta, Truk Laga Kambing dengan Toyota Kijang

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Gegara rantai sepedamotor lepas dan tiba-tiba berhenti di jalan, truk laga kambing dengan mobil Toyota Kijang di Jalan Umum, Dusun Marihat Baris, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa (16/7/2019) sekira pukul 12.30 WIB.

Bagian depan mobil truk BK 8221 WA penyok begitu juga mobil Toyota Kijang BK 1460 DS bagian depannya ringsek.

Merasa bersalah, setelah melihat tabrakan itu pengemudi kreta (sepedamotor) Honda tanpa TNKB itu langsung kabur melarikan diri.

Sementara Supir mobil Toyota Kijang, Suparman (65) warga Huta III Marihat Butar, Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun mengalami luka koyak di sebelah pipi bagian kanannya dan berobat ke Klinik Murni.

Sedangkan sopir truk, Kari Supriafi (64) warga Jalan Medan KM 9, Kelurahan IV, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun dan Arif Samiko (28) warga Naga Huta, Pematangsiantar, tidak alami luka setelah kejadian.

Menurut saksi, Sunarjo (34) warga Huta I, Marihat Baris, Kecamatan Siantar, Kabupateen Simalungun menerangkan bahwa lakalantas itu terjadi gegara rantai sepedamotor Honda lepas, sehingga pengendara tersebut memberhentikan sepedamotornya di jalan.

“Ada tadi kreta datang dari arah Tanah Jawa menuju Pematangsiantar, tiba-tiba rante kretanya lepas jadi berhenti di jalan,” katanya.

Lanjut Sunarjo, sementara dibelakang kreta itu ada mobil truk yang tadinya datang beriringan.

“Untuk mengelakkan supaya tidak kena tabrak, Supir truk mengelak ke kanan, tapi langsung disambut mobil Toyota Kijang dari arah berlawanan,” terangnya.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendrik ND Barus, melalui Kanit Laka Iptu Amir Mahmud saat dikonfirmasi via selulernya, Rabu (17/7/2019) sekira Pukul 16.00 WIB, membenarkan kejadian tersebut.

“Setelah menerima laporan, kita langsung kelapangan untuk cek dan olah TKP, kemudian mencari saksi yang melihat kejadian, membawa korban ke Klinik Murni dan mengamankan barang bukti kendaraan ke Unit Laka, sedangkan pengendara kreta melarikan diri setelah kejadian,” singkatnya. (Mag05)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button