Berita

Dukung Pencegahan Penyebaran Covid-19, Kasubsektor Pasar Horas Bagikan Masker

SIANTAR, FaseBerita.ID-Berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona terus dilakukan semua pihak.

Kasubsektor Pasar Horas, Aipda Jefri Siregar turut membagikan puluhan lembar masker merk sensi di areal Pasar Horas, Kamis (9/4) siang pukul 13.30 WIB.

Total 50 lebih lembar masker yang dibagikan siang itu. Dimana masker tersebut, dibagi ke pedagang, pengunjung, hingga pengguna jalan yang melintas di seputaran Pasar Horas.

Kasubsektor Pasar Horas, Aipda Jefri Siregar mengungkapkan, kegiatan bagi-bagi masker itu dilakukan menindaklanjuti imbauan pemerintah dan Kapolri.

Dimana seluruh masyarakat wajib mengenakan masker, utamanya saat berada di luar rumah. Karena upaya itu tak lain untuk memutus penyebaran virus corona yang tengah merebak .

“Tidak harus masker medis hari ini, nanti juga kita akan kasih masker kain. Untuk kegiatan hari ini, kebanyakan masker kami bagikan pada pedagang dan pengunjung,” ujarnya.

Lanjut Aipda Jefri, alasan pembagian masker menyasar Pasar Horas lantaran pasar merupakan tempat yang tergolong rentan terjadi penularan virus corona.

Selain potensi penularan akibat kerumunan, penularan juga berpotensi terjadi yakni melalui uang.

Karenanya pihaknya kembali mengimbau agar masyarakat, baik pedagang ataupun pengunjung pasar mematuhi anjuran pemerintah.

Seperti menjaga jarak, mengurangi aktivitas keluar rumah, menggunakan masker setiap ke luar rumah dan harus rajin mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir.

“Dari pantauan hari ini masih banyak pedagang maupun pengunjung yang belum mengenakan masker. Padahal imbauan sudah terus diberikan pemerintah,” jelas Jefri.

Tak itu saja, spanduk imbauan terkait pencegahan dan penanggulangan virus Corona sudah terpampang di areal pasar termasuk didepan pos polisi.

PIhaknya menambahkan, bagi-bagi masker yang merupakan bantuan dari pos kesehatan itu akan terus dilakukan. Sasarannya masih tetap di areal Pasar Horas.

“Masih diseputaran Pasar Horas, yang kami sasar. Semoga para pedagang, pengunjung dan pelintas jalan yang menerimanya merasa senang,” tambahnya. (Mag-03/fi)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker