Berita

Dukung Pencanangan April sebagai Bulan NKRI

FaseBerita.ID – Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid ikut menandatangani pernyataan Deklarasi Pencanangan 3 April sebagai Hari NKRI dan Bulan April sebagai Bulan NKRI. Penandatanganan Deklarasi Bulan NKRI itu dilaksanakan di Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen , Senan, Jakarta, Jumat (5/4/2019.

Deklarasi dilakukan bersamaan Diskusi Kebangsaan yang digelar Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam Indonesia (Hima Persis) dengan tema “Deklarasi Pencanangan Bulan April sebagai Bulan Mosi Integral Menjadi NKRI Kembali”.

Dalam kesempatan itu, Solidaritas Ormas dan Pemuda Islam Peduli NKRI menyampaikan Deklarasi dukungan Bulan NKRI. Deklarasi berisi delapan butir pernyataan.

Beberapa poin penting antara lain umat Islam memiliki saham yang sangat besar untuk menyelamatkan NKRI, Pidato Mohammad Natsir mengenai Mosi Integral pada tanggal 3 April 1950 merupakan bentuk kontribusi yang sangat besar umat Islam bagi kembalinya NKRI.

Poin lainnya adalah menganggap penting diadakannya Bulan NKRI agar menjiwai anak bangsa dalam menjaga keutuhan NKRI, mengusulkan kepada pemerintah RI menjadikan tanggal 3 April sebagai Hari Nasional, yaitu Hari Mosi Integral, deklarasi ini untuk menegaskan bahwa NKRI adalah wujud kontribusi umat Islam untuk Indonesia karena Islam adalah rahmatan lil alamin.



Pascasarjana

Unefa
1 2Laman berikutnya
Back to top button