Berita

Dukung Kelancaran Mudik Natal dan Tahun Baru 2020: PT STTC Bangun 46 Pospam dan Posyan di Sumut

SIANTAR, FaseBerita.ID – PT STTC kembali mendukung kelancaran lalulintas saat mudik perayaan Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020 dengan berpartisipasi mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan di 46 titik padat lalulintas di Provinsi Sumatera Utara.

Pospam ini digunakan tim yang terdiri personel TNI , Polri, petugas kesehatan, Dinas Perhubungan dan Informasi, untuk menjadi sumber pelayanan informasi dan komunikasi dan kesehatan di wilayah Polisi Daerah Sumatera Utara (Polda) Sumatera Utara (Sumut) ini.

Di samping PosPam, pihak PT STTC juga menyediakan tenda-tenda tempat istirahat dibeberapa lokasi jalan-jalan protokol, yang dapat digunakan pemudik sebagai lokasi istirahat, sebelum melanjutkan perjalanan.

Atas partisipasi dan kepedulian pihak PT STTC yang rutin membangun Pospam dan Pasyan di Sumatera Utara,  Ketua Penerus Perjuangan Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia (PPPK-RI) Bela Negara cabang Siantar – Simalungun ATR Sitompul SH menyampaikan apresiasi.

“Kita mengapresiasi program PT. STTC yang memberikan fasilitas pelayanan kepada masyarakat, melalui pendirian pos-pos pelayanan, dengan adanya pos pelayanan ini dapat mempermudah pihak Polri, TNI maupun masyarakat memberi pelayanan para pemudik maupun wisatawan yang akan berkunjung ke Danau Toba,” kata ATR Sitompul di jalan Farel Pasaribu Pematangsiantar.

Menurut ATR Sitompul, tak banyak perusahaan-perusahaan yang peduli terhadap lingkungannya, khususnya dalam perayaan-perayaan hari-hari besar.

“Seharusnya bukan hanya PT. STTC yang peduli pelayanan publik, tapi semua perusahaan yang ada di Sumatera Utara ini, memberikan fasilitas kepada masyarakat berarti mendukung kemajuan bangsa, dan ini sifat Bela Negara,” ujarnya.

Di tempat berbeda, Joni Monang Ketua Bantuan komunikasi Garuda (Bankom Garuda) mengatakan, dengan adanya Pospam dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru 2020.

“Dengan adanya Pospam ini pelayanan komunikasi dan informasi kepada masayarakat yang akan merayakan natal dan tahun Baru 2020 akan semakin baik lagi,’jelas Joni.

Joni juga menjelaskan, bahwa pihaknya (Bankom Garuda) diminta bantuan personil disetiap pospam yang ada diwilayah kota Pematangsiantar.

“Dengan senang hati kami bersama pihak kepolisian dan TNI bekerjasama membantu pelayanan komunikasi dan pengamanan di Pos-pos pelayanan,”jelas Joni menempatkan 16 personil anggota Bankom Garuda diwilayah hukum kota Pematangsiantar.

Ada pun rincian lengkap lokasi Pospam yang dibangun PT STTC, yakni; Kabupaten Asahan ada 7 Pospam, Kabupaten Batubara ada 3 Pospam, KotaTanjung Balai ada 3 Pospam, Kota Tebing Tinggi ada 2 Pospam, Kabupaten Serdang Bedagai 7 Pospam, Kabupaten Simalungun 8 Pospam, Kota Pematangsiantar 6 pospam, Kabupaten Tanah Karo 3 Pospam, Kabupaten Samosir 7 Pospam, yakni Pelabuhan Tomok, tempat wisata Tuktuk, Parbaba, Pelabuhan Simanindo, dan Menara Tele.(rel/esa)

 



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker