Berita

Duel Maut Siswa SMP HKBP Sidikalang, Sekali Tendang Langsung Meninggal

SIDIKALANG, FaseBerita.ID, Perkelahian dua orang pelajar SMP HKBP Sidikalang berujung maut. Seorang pelajar tewas usai ditendang teman sekolahnya di bagian dada. Peristiwa itu terjadi, Rabu (5/2/2020) sepulang sekolah.

Korban yang meninggal dunia, yakni SN (14) warga Jalan Batu Kapur, Huta Gambir, Kecamatan Sidikalang, Dairi. Sedangkan SO (14) warga Jalan Sidikalang KM 9, Dairi sudah diamankan polisi.

Diperoleh informasi, kedua siswa SMP itu berkelahi di halaman sekolah. Peristiwa itu terjadi sesaat setelah pulang sekolah sekitar pukul 13.30 WIB.

“Perkelahian keduanya berawal dari saling ejek. Di saat itu, SO menendang SN yang kemudian mengenai dadanya,” ungkap Kapolres Dairi AKBP Leonardo, Rabu (5/2/2020).

Mendapat tendangan tersebut, korban kemudian terjatuh dan tidak sadarkan diri. Guru korban yang melihat kejadian tersebut kemudian langsung melihat kondisi korban dan sudah dalam keadaan lemas.

“Oleh gurunya, korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Sidikalang dan meninggal dunia setibanya di rumah sakit,” kata kapolres lagi.

Untuk memastikan penyebab kematian korban, kata Kapolres, petugas rencananya membawa jasad korban ke RS Bhayangkara Medan untuk diotopsi. Namun hal itu masih menunggu persetujuan dari keluarga korban. “Sementara pelaku SO dibawa ke Polres Dairi untuk menjalani pemeriksaan,” ucapnya.

“Pemicunya karena saling ejek. Korban mengatai pelaku, karena sebelumnya pelaku sempat dihukum guru. Dikatai bodoh, begitu,” ungkap petugas kepolisian Sidikalang.

Karena tak tahan, SO tersulut emosi dan menendang bagian ulu hati SN menggunakan dengkul.

Menurut penuturan saksi-saksi, korban langsung lemas begitu kena tendangan dan tergeletak ke tanah.

Sejumlah siswa yang menyaksikan kejadian itu kemudian melapor kepada guru. Sejurus kemudian, SP dibawa ke IGD RSUD Sidikalang.

“SN adalah anak tunggal. Bapaknya sudah pergi duluan (meninggal dunia-red). Dia tinggal berdua sama ibunya di Jalan Batukapur, Sidikalang. Pekerjaan ibunya cuma petani,” ujar paman SN, Paniel Hutabarat saat ditemui di depan ruang jenazah RSUD Sidikalang.

SN adalah anak tunggal dari pasangan almarhum Marulak Nainggolan dan Loide boru Lumban Gaol.

Korban dan orang tuanya tinggal di Jalan Milip Simanjorang, Kelurahan Huta Gambir, Kecamatan Sidikalang. (int/berbagai sumber/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button