Berita

Ducati Bidik Gelar Juara

CEO Ducati, Paolo Ciabatti menegaskan jika timnya bakal serius dalam perebutan gelar juara di MotoGP 2019 kali ini. Pria Italia itu tak ingin timnya hanya bertengger di posisi kedua pada akhir musim nanti. Sebab menurutnya, Ducati memiliki paket lengkap, yakni motor dan pembalap yang sangat kompetitif dalam tiga musim belakang.

Untuk itu, ia berharap kepada Andrea Dovizioso dan juga Danilo Petrucci bisa lebih memaksimalkan penampilan mereka pada tiap balapan yang mereka hadapi. Desmosedici GP19 milik Ducati memang mulai mengalami peningkatan cukup signifikan. Hal itu yang membuat mereka menjadi lawan berat Repsol Honda di ajang kelas utama MotoGP dalam dua musim belakang.

“Kami puas atas awal musim ini, dan secara umum kami lebih kompetitif dari tahun lalu. Dovi menang di Qatar, dan tampil cukup baik di Argentina (ketiga), Texas (keempat), dan Jerez (keempat), yakni tiga lintasan yang biasanya sangat tak bersahabat dengan Ducati,” ujar Ciabatti, melansir dari laman Cycle Worl, Selasa (14/5).

Saat ini, menjelang balapan seri kelima yang bakal berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Ciabatti mengaku optimis Ducati dan Dovizioso bisa mempertahankan momentum, apalagi mereka terbukti mampu menjalani balapan yang baik musim lalu. Jika bisa merebut hasil baik, maka posisi mereka di klasemen akan lebih menjanjikan.

“Kami sangat percaya diri bisa mempertahankan momentum. Kami akan menghadapi serangkaian trek di mana kami bisa membuat perbedaan. Kami tak sabar menanti Le Mans, di mana Danilo (Petrucci) finis kedua tahun lalu bersama Pramac. Selanjutnya ada Mugello, di mana Dovi menang pada 2017 dan finis kedua pada 2018,” tukasnya. (oz/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button