Berita

Dua Truk Laga Kambing di Jalinsum Air Batu Satu Tewas, Jeruk Berserakan

FaseBerita.ID – Dian Pradana (24) warga Kota Medan meninggal dunia setelah truk yang dikemudikannya mengalami lakalantas di Jalinsum Medan-Rantauprapat, KM 189-190 tepatnya di Dusun II, Desa Pulau Maria, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Asahan, Selasa (29/9).

Dian mengemudi truk box Mitsubishi nopol BK 9444 FA bertabrakan dengan truk Mitsubishi nopol BK 8876-CR bermuatan jeruk, yang dikemudikan oleh Repen Yerianto Tamba (24) warga Mardingding, Kecamatan Pamatang Silimahuta, Kabupaten Simalungun.

Diketahui, Dian membawa penumpang bernama Bagus Pratama (26) warga Jalan Keramat Indah, Gang Padang Bolak, Kecamatan Medan Tenggara Medan Denai, Kota Medan. Begitu juga dengan Repen, juga membawa penumpang bernama Rian Sihombing (24) warga Huta Sidorejo, Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun.

Kepala Unit Laka Satlantas Polres Asahan Ipda M Rony mengatakan, peristiwa naas tersebut bermula ketika truk boks yang dikemudikan Dian Pradana (24) datang dari arah Rantauprapat, Labuhanbatu menuju Medan hendak mendahului kendaraan di depannya dan mengambil lajur kanan.

“Saat truk boks Mitshubishi ini melebar ke kanan, bersamaan dari arah berlawanan, dari Medan menuju Rantauprapat datang truk yang dikemudikan Repen Yerianto Tamba (24) warga Mardinding, Kabupaten Simalungun. Akibatnya langsung terjadi tabrakan, yang melibatkan dua kendaraan,” jelas Rony.

Akibat kecelakaan itu, kabin bagian depan kedua truk hancur dan sempat menutup badan jalan. Diketahui, masing-masing truk yang terlibat kecelakaan membawa satu orang penumpang yang bertugas sebagai kernet.

Bagus Pratama (26) warga Jalan Keramat Indah Gang Padang Bolak, Kecamatan Medan Denai dan sang sopir Dian Pradana sempat dibawa ke Klinik Permata Bunda, Air Teluk Kiri, Asahan untuk mendapat perawatan.

Begitu juga dengan Repen dan seorang penumpang truknya bernama Rian Sihombing.

“Salah satu korban bernama Dian, warga Jalan Medan Area Selatan Gang Usman, Kota Medan meninggal dunia saat mendapat perawatan di klinik. Selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Kisaran. Sedangkan temannya, Bagus dirujuk dari klinik ke rumah sakit umum untuk mendapat perawatan,” ungkap Rony.

Diungkapkan Rony, bahwa kondisi tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan tidak terdapat rambu-rambu larangan maupun peringatan yang bisa dilihat para pengendaran. Padahal menurutnya, kondisi badan jalan di TKP rawan akan terjadi kecelakaan, lantaran agak sedikit bergelombang, yang membahayakan setiap pengendara.(per/bay)





Back to top button