Berita

Dua TKI Asal Malaysia Dijemput Pemko Siantar untuk Dikarantina

SIANTAR, FaseBerita.ID – Sabtu 11 April 2020, 2 tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Siantar yang bekerja di Malaysia dijemput pemerintah kota Pematangsiantar dari Bandara Internasional Kualanamu.

Sekretaris Daerah Siantar Kusdianto yang didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan Lukas Barus ikut langsung menjemput ke dua pekerja tersebut.

Lukas Barus saat di konfirmasi media ini mengatakan kedua pekerja itu di jemput dan akan langsung melakukan karantina selama 3-4 hari di rumah sakit dr Djasamen Saragih kota Pematangsiantar.

“Setelah kedua nya kita jemput kita langsung membawanya ke RSUD untuk dikarantina dan melakukan pengawasan sesuai prosedur,” ujarnya.

Saat di singgung media ini apakah ada gejala kepada kedua pekerja tersebut dan warga mana saja. Dia mengatakan kalau keduanya berjenis kelamin pria dan keduanya memiliki surat kuning (surat kesehatan) dari pemerintah Malaysia yang mengatakan kalau keduanya sehat.

“Keduanya warga kecamatan Siantar Barat dan Siantar Utara. Mereka berdua membawa surat kuning dari pemerintah Malaysia yang mengatakan mereka sehat. Sesuai prosedur juga kita sudah melakukan Rapid test di bandara dan hasilnya mereka negatif,” ujarnya sembari mengatakan tetap akan melakukan karantina di RSUD kepada mereka berdua.

Hal senada di sampaikan Pj Sekretaris Daerah Siantar Kusdianto yang ikut menjemput kedua pekerja. Dia juga mengatakan kalau keduanya sudah di karantina di RSUD walaupun sudah melakukan Rapid test dan membawa surat kuning dari pemerintah Malaysia.

“Keduanya sudah kita lakukan pemeriksaan di Kualanamu walaupun ada surat kuning dari pemerintah Malaysia yang mengatakan kalau mereka sehat. Kita juga akan melakukan prosedur dan kita akan mengkarantina mereka di RSUD selama 3-4 hari,” ujarnya sembari mengatakan untuk identitas mereka berdua akan  dirahasiakan. (Mag 04)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker