Berita

Dua Supra X ‘Laga Kambing’ di Jalinsum Tanah Jawa: 1 Tewas dan 1 Luka Berat

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Zakaria Fernando Paulus Manurung (16) warga Kampung Kristen, Nagori Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduhan, Minggu (10/3) sekira pukul 06.30 WIB, pengendara sepedamotor Honda Supra X125 BK 3619 TAE, bertabrakan dengan sepedamotor Honda Supra X125 BK 4018 TAD yang dikemudikan Elson Bagatua Sinurat (34) warga Huta II Buntu Sialtong, Nagori Saribuasih, Kecamatan Hatonduhan.

Akibat tabrakan yang diduga karena hendak mengelakkan lubang itu, Zakaria Fernando Paulus Manurung mengalami luka berat dan menghembuskan nafasnya saat dalam perawatan di RS Vita Insani Pematangsiantar. Sedangkan Elson Bagatua Sinurat mengalami parah kaki dan sedang dalam penanganan perawatan medis oleh pihak RS Vita Insani Pematangsiantar.

Informasi yang dihimpun, kejadian yang terjadi di Jalan Umum KM 3-4 Jurusan Tanah Jawa-Mandoge, Huta V, Kampung Jawa, Nagori Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Jawa, itu diduga berawal saat sepedamotor yang dikemudikan Zakaria Fernando Paulus Manurung melaju dari arah Tanah Jawa menuju arah Pematangsiantar. Setibanya di TKP, diduga Zakaria mengambil jalan terlalu ke kanan akibat hendak menghindari lubang yang ada di depan searah jurusannya.

Namun nahas, di saat yang bersamaan muncul sepedamotor yang dikemudikan Elson Bagatua Sinurat dari arah yang berlawanan. Akibatnya tabrakkanpun tidak terhindarkan yang membuat keduanya terpental hingga mengalami luka-luka cukup serius. Warga yang mendengar ada kejadian tersebut berusaha memberikan pertolongan dengan melarikannya kerumah sakit.

Saat dikonfirmasi Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendri Nupia Dinka Barus SH SIK melalui Kanit Laka Lantas Iptu Amir Mahmud membenarkan kejadian tersebut. Hingga saat ini kasusnya sudah dalam penanganan pihaknya. (adi)

iklan usi



Back to top button