Berita

Dua Rumah Terbakar di Teluk Nibung

Warga Berjibaku Padamkan Api Pakai Air Parit

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Sijago merah kembali menggila hingga menghanguskan dua rumah yang terbuat dari kayu terletak di gang kecubung belakang PT Halindo Desa Perjuangan Kecamatan Teluk Nibung, Rabu (15/1/2020) sekira pukul 12.30 wib.

Tidak ada korban jiwa namun akibat kebarakan tersebut kerugian ditaksir puluhan juta rupiah dan asal api diduga dari korleting arus pendek listrik yang berada dibumbungan atap rumah, sehingga menghanguskan dua unit rumah semi permanen.

Pantauan di lokasi, terlihat warga sekitar dengan membawa timba dan mengambil air parit untuk menyiramkan api yang membesar, sambil menunggu datangnya Mobil Petugas Pemadan Kebakaran (Damkar) milik Pemko Tanjungbalai tiba.

Dengan gotong royong dan berjibaku, masyarakat sekitar terus berusaha memadamkan api agar tidak menjalar ke rumah warga lainnya serta menghubungi pihak Pemadam Kebakaran Kota Tanjungbalai sehingga setelah melakukan upaya maka beberapa jam kemudian Sijago merah dapat dijinakkan.

Luyo yang berprofesi sebagai penjual ikan salah seorang warga Kecamatan Teluk Nibung mengatakan bahwa kebakaran tersebut terjadi begitu cepat, tiba-tiba asap besar terlihat menyala dari pinggir jalan.

“Tadi aku pas lewat dari muka perusaan Halindo bang, kulihat ramai orang berlari menuju asap besar yang nampak dari pinggir jalan ini, lalu akupun ikut juga mengejar, sesudah sampai dilokasi ternyata ada kebakaran”, ucap Luyo.

Sementara Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kapolsek Teluk Nibung AKP RGM Hutagalung didampingi Kanit Reskrim Ipda Syahril Situmorang membenarkan telah terjadi kebakaran di Jalan Tuamang Lk. II Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung  telah terjadi kebakaran dua unit rumah semi permanen.

Lanjut IPDA Syahril Situmorang, adapun rumah yang terbakar adalah rumah milik Suprayetno (52), w arga Jalan Tuamanag Lk II Kelurahan Perjuangan Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai dan rumah milik Husin Basri warga Jalan Tuamang Lk II Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai.

Sedangkan barang bukti yang disita untuk proses penyidikan adalah meteran, kabel yang terbakar dan tabung gas dan korban jiwa Nihil, serta asal api diduga dari korsleting listrik (arus pendek). Kerugian material ditaksir sebesar Rp80 juta rupiah. (ck04/rah)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close