Berita

Dua Pria Penjambret Itu Ternyata DPO

SIANTAR, FaseBerita.ID – Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap dua pria yang ditangkap di Jalan Gereja itu adalah DPO kasus pencurian dan kasus cabul.

Kedua pria tersebut adalah Waris Nababan (22) warga Kelurahan Aek Nauli, Kecamatan Siantar selatan. Kemudian Rensus Pardede (26) warga Jalan DI Panjaitan Kecamatan Siantar Selatan.

Penangkapan kedua pria tersebut saat anggota Polres Simalungun pulang piket dari Raya menuju Kota Siantar dengan mengendarai sepeda motor Sabtu (9/3) sekira pukul 13.00 WIB.

Sesampainya di jalan gereja polisi tersebut melihat ada sepedamotor honda supra x 125 hendak menyebrang menuju Jalan Tarutung. Setelah itu, polisi melihat 2 orang yang mengemudikan sepedamotor Suzuki Satria FU mendahului polisi tersebut dengan kecepatan tinggi sembari mendekati pengendara Supra dan selanjutnya merampas 1 buah dompet genggam wanita warna cream dari tangan korban dan selanjutnya pergi ke arah simpang 4 Pematang Siantar.

Baca: Polisi Amankan 2 Pria Terduga Pelaku Jambret di Jalan Gereja

Melihat kejadian tersebut, polisi langsung mengejar 2 orang pelaku tersebut. Saat pelaku melintas di depan doorsmer Necis Jalan Sibolga, pelaku menabrak 1 unit mobil Ertiga yang mengakibatkan 2 orang pelaku terjatuh.

Mengetahui hal tersebut, polisi langsung mengamankan 1 orang pelaku atas nama Rensus Pardede dan 1 orang lagi melarikan diri menuju Jalan Pane. Saat kejadian tersebut, pelaku yang diamankan hendak di masa masyarakat, namun polisi langsung mengamankan pelaku. Beberapa menit kemudian korban datang dan selanjutnya mengambil dompet milik korban yang saat itu tercecer dan kemudian meninggalkan lokasi kejadian.

Selanjutnya polisi membawa pelaku menuju Jalan Pane di mana 1 orang pelaku lainya diamankan oleh masyarakat dan petugas kepolisian satuan lalulintas yang sedang berpatroli. Setelah itu pelaku dibawa ke Polsek Siantar Selatan.

Dalam perkara ini Kapolsek Siantar Selatan beserta anggota sedang melakukan penyelidikan terhadap korban yang sampai saat ini belum di temukan.

Dalam hal ini pula, terhadap dua pelaku pencurian tersebut ternyata merupakan DPO. Waris Nababan merupakan DPO pelaku perbuatan cabul. Sedangkan Rensus Pardede merupakan pelaku pencurian 4 sepedamotor di wilayah Pematangsiantar. Selanjutnya pelaku sedang di tangani pula oleh unit Reskrim Polres Siantar. (pra)

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=nznMU-C1JXQ]


Pascasarjana

Unefa
Back to top button