Berita

Dua Penjual Sabu Diringkus Polisi Tapteng

FaseBerita.ID – Personil Polres Tapanuli Tengah meringkus dua pengguna narkotika jenis sabu-sabu dari lokasi yang berbeda, setelah berperan menjadi seorang pembeli pada Kamis (9/5) siang.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Paur Humas Ipda JS Sinurat dalam pesan singkatnya pada hari Sabtu (11/09) mengatakan penangkapan kedua tersangka berawal dari informasi masyarakat yang mengatakan bahwasanya ada seorang laki-laki yang kerap menjual narkotika jenis sabu-sabu.

Menanggapi infomasi tersebut, Tim Opsnal Polres Tapanuli Tengah langsung turun ke lokasi di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah dan melakukan penyelidikan dengan berpura-pura sebagai pembeli narkotika jenis sabu.

“Ternyata informasi tersebut benar dan petugas langsung meringkus CS (44) pada pukul 13.30 WIB yang berfropesi sebagai nelayan, warga Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik. Ia memang berperan sebagai penjual sabu-sabu,” ujarnya.

Lanjutnya, dari tangan tersangka, petugas mengamanakan dua bungkus paket kecil sabu-sabu yang dibungkus dalam plastik bening dengan berat 0,5 gram dan dua sendok sabu berbahan pipet dari dalam kantong celananya,” ucapnya.

Sambungnya, setelah dilakukan interogasi, tersangka CS mengaku bahwa sabu yang dimilikinya berasal dari seorang laki-laki berinisial RS di Jalan SM Raja Gang Sihopo-hopo Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Selatan.

Kemudian, pada hari yang sama sekira pukul 14.30 WIB, tim opsnal Polres Tapanuli Tengah langsung menuju lokasi yang diinformasikan CS dan langsung mengamankan RS (43) dirumahnya yang berlokasi di Jalan SM Raja Gang Sihopo-hopo Sibolga.

“Dari hasil penggeledahan, petugas berhasil mengamankan barang bukti dari dalam kamar tersangka RS dan menemukan dua paket sabu dengan berat satu gram, satu timbangan digital, satu unit handphone Samsung warna putih serta dua plastik bening.” (tam)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button