Berita

Dua Pengguna dan Satu Pengedar Sabu Ditangkap Polisi Taput

FaseBerita.ID – Dua orang pengguna narkotika jenis sabu-sabu, dan seorang pengedar berhasil diciduk Sat Narkoba Polres Tapanuli Utara.

Ketiga tersangka yang berhasil diamankan yakni, Jaspin Situmeang (29) warga Desa Sipahutar Kecamatan Sipoholon, Dohar Sipahutar (26) warga Desa Sipahutar Kecamatan Sipoholon, dan Thamrin Usman Sianturi (28) warga Jalan Makmur Kelurahan Pasar Siborongborong.

Ketiga tersangka berhasil ditangkap dari tanah kosong lokasi kampus IAKN Silangkitang Desa Pagarbatu Kecamatan Sipoholon. Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing, membenarkan penangkapan tersebut.

“Ketika tersangka ditangkap setelah polisi mendapat informasi dari masyarakat, lalu informasi tersebut dikembangkan,” jelas Baringbing, Selasa (11/2). Petugas berhasil menangkap dua orang tersangka yakni JS dan DS sedang asik menikmati barang narkoba tersebut di lokasi tanah kosong kampus IAKN Silangkitang.

Setelah kedua tersangka diamankan, lalu dikembangkan petugas di lapangan, selanjutnya berhasil menangkap satu tersangka lain yakni TUS dari Siborongborong. Dari keterangan kedua tersangka, bahwa narkoba ini di peroleh dari tersangka TUS, yang mana sudah merupakan pekerjaan TUS sebagai  penjual narkoba bagi pelanggannya.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa  mengamankan satu plastik klip bening berisi narkotika jenis sabu  dengan berat + 0,68 gram, satu pipa kaca berisi narkotika jenis sabu, satu pipa kaca berisi narkotika jenis sabu yang dihubungkan dengan pipet plastik dan tutup botol aqua warna biru, dua pipet plastik yang dibengkokkan, satu mancis yang dihubungkan dengan jarum. Kemudian, satu kemasan  tempat jarum suntik, satu unit handphone dan uang tunai pecahan Rp100 ribu dua lembar.

“Saat ini ketiga tersangka sudah kita tahan di RT Polres Taput, sesuai dengan perbuatannya penyalahgunaan narkotika,  sebagaimana dimaksud dalam pasal 112 sub 114 UU No 35 Tahun 2009  tentang Narkotika dengan ancaman hukum penjara di atas lima tahun,” tegas Aiptu Walpon. (as/ahu)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close