Berita

Dua Pengedar Ganja Ditangkap dari Lapo Tuak

SIANTAR, FaseBerita.ID – Dua pemuda pengedar ganja diciduk Tim Satres Narkoba Polres Siantar dari lapo tuak. Kedua pelaku di antaranya Adetry Putra Marpaung (20) warga Jalan DI Panjaitan, Keluraham Nagahuta, Siantar Marimbun, dan Presli Roberto Panjaitan (23) sopir angkot warga Jalan Seribu Dolok, Kelurahan Nagahuta, Siantar Marimbun.

Dari tangan kedua tersangka, polisi menyita sejumlah barang bukti paket ganja kering siap edar, total berat bruto 300 gram, Kamis (26/09/2019) sekira pukul 00.15 WIB.

Sebelumnya, polisi mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Bahkora II, Kelurahan Nagahuta Timur, Siantar Marimbun, tepatnya di lapo tuak milik marga Siahaan, ada dua laki-laki yang sering melakukan transaksi narkotika jenis ganja.

Mendengarkan informasi tersebut, polisi selanjutnya melakukan penyelidikan. Setelah sampai di lapo tuak, polisi melihat salah seorang laki-laki yang sedang duduk sambil memegang sesuatu bungkusan kertas nasi.

Tanpa membuang waktu, polisi langsung menangkap pria tersebut yang diketahui bernama Adetry Putra Marpaung. Saat diperiksa, petugas menemukan selembar kertas tulis yang di dalamnya ada narkotika diduga jenis ganja. Kemudian, ditemukan lagi selembar kertas tiktak dari tangannya Adetry.

Tak hanya itu, polisi kembali mengamankan Presli Roberto Panjaitan alias Kono yang ketepatan lagi berada di lapo tersebut. Dari kantong depan sebelah kanan celana milik Kono, polisi menyita uang sebesar Rp10 ribu.

Selanjutnya, polisi melakukan pemeriksaan di belakang lapo tuak, dan ditemukan sebuah tas ransel warna hitam merah. Saat diperiksa, ternyata di dalamnya ada plastik warna hitam yang berisi ranting, daun, biji narkotika diduga jenis ganja.

Bahkan, ada juga timbangan, dan 49 paket kecil narkotika diduga jenis ganja yang dibungkus kertas nasi. Polisi kemudian membawa kedua tersangka dan seluruh barang bukti ke Kantor Satuan Narkoba untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Kasat Narkoba Polres Siantar AKP Eduar membenarkan adanya penangkapan tersebut.(mag03/ahu)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker