Berita

Dua Pencuri Kerbau Diciduk, Satu Buron

TAPUT, FaseBerita.ID – Tindak pidana pencurian hewan terjadi di Desa Sitabotabo Toruan Kecamatan Siborongborong, pelaku sebanyak tiga orang yaitu SAN (40) warga Desa Sitabotabo Toruan, LS (34) warga Desa Pohan Tonga, dan AP (31) warga Desa Pohan Tonga sedang dalam lidik.

Informasi dihimpun, pada Selasa (24/9/2019) sekira pukul 06.00 WIB telah terjadi tindak pidana pencurian kerbau di Desa Sitabotabo Toruan Kecamatan Siborongborong, Tapanuli Utara yang dilaporkan ke Kantor Polsek Siborongborong pada Kamis (26/9/2019).

Setelah menerima laporan tersebut, esok harinya sekira tim penyelidik yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Siborongborong Aipda Haris Matondang bersama Kanit Intel Brigpol Eli Sinaga serta anggota reskrim Bripka Dody Simanjuntak dan Brigpol Indra Nababan melakukan penyelidikan terhadap terduga pelaku diseputaran wilayah hukum Polsek Siborongborong.

Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu Sutomo Simaremare dikonfirmasi, Minggu (29/9/2019) mengatakan, sekira pukul 14.45 WIB, tim penyelidik mengetahui keberadaan dari pelaku di seputaran Kelurahan Pasar Siborongborong Kecamatan Siborongborong dan langsung dengan sigap mengamankan terduga pelaku tersebut, kemudian melakukan pengembangan hingga mengamankan dua orang paku.

“Dari keterangan kedua pelaku, bahwa mereka melakukan aksi pencurian tersebut sebanyak tiga orang,” katanya.

Lanjut Sutomo, dari Keterangan pelaku, alat yang digunakan untuk melakukan tindak pidana Pencurian tersebut adalah 1 unit mobil Pick Up L300 yang sebelumnya dirental pelaku pada pukul 16.00 WIB penyelidik langsung mencari keberadaan mobil tersebut dan kemudian mengamankannya ke Kantor Polsek Siborongborong. (as/osi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button