Berita

Dua Pencuri Kabel PLN di Labusel Ditangkap Tekab Polres Labuhanbatu

1 Melarikan Diri

RANTAU, FaseBerita.ID- Tim 1 unit Reserse Umum (Resum) Polres Labuhanbatu mengamankan dua orang pelaku pencuri kabel PLN di komplek Perumahan Pinang Awan, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan melalui Kasat Reskrim, AKP Parikhesit menjelaskan, kedua pelaku pencurian ini ditangkap di Rantauprapat, tepatnya di depan Bank Exim Rantauprapat.

Awalnya, tim yang dipimpin Iptu H Naibaho itu menerima informasi adanya 1 unit mobil Avanza warna hitam yang mencurigakan. Lantas tim menyambangi mobil tersebut, namun sontak seorang dari dalam mobil lari.

Namun, dua orang yakni HFT alias Dian (38) dam S Alias Retno (27) dapat diamankan Polres Labuhanbatu bersama barang bukti kabel terbungkus goni plastik dari tangan mereka.

“Kemudian tim opsnal mendatangi dan ketika mendekatinya ternyata ada 1 orang lari dan tidak dapat diamankan, akan tetapi tim langsung mengamankan kedua orang lainnya. Dan berhasil mengamankan barang bukti  kabel listrik yang ada di dalam goni plastik,” sebut AKP Parikhesit, Kamis (17/9/2020)

“Keduanya kita amankan di depan Bank Exim Rantauprapat, Senin 14 September 2020, ” kata AKP Parikhesit menambahkan.

Dari tangan kedua pelaku, Polres Labuhanbatu mengamankan barang bukti diantaranya 12 meter kabel in out, 1 unit travo, 1 unit mobil Toyota Avanza BM 1547 JV, dan kabel out sekira 8 meter.

“Usai diamankan, keduanya berikut barang bukti diboyong ke Mapolres untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Selanjutnya, atas kejadian tersebut, korban dalam hal ini PLN membuat laporan Polisi.(zas/esa)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button