Berita

Dua ‘Pemain’ Sabu di Madina Diringkus Polisi

MADINA, FaseBerita.ID – Dua pelaku tindak dugaan penyalahgunaan narkotika golongan I jenis sabu diringkus oleh jajaran Satres Narkoba Polres Mandailing Natal (Madina). Kedua pelaku ditangkap petugas di dua lokasi tempat yang berbeda.

Pertama, penangkapan dilakukan di Desa Pidoli Lombang Kecamatan Panyabungan. Di sana, pelaku bernama Abdul Somad alias Cici (44) diringkus dengan barang bukti tiga buah kaca pirek berisi sabu-sabu. Dan, delapan bungkus plastik klip transparan kosong serta dua buah pipet sendok dan jarum (kompor). Seterusnya, barang bukti satu buah bong dan sebuah kotak rokok magnum yang berisi empat biji ganja kering.

“Ada laporan informasi dari masyarakat, selanjutnya petugas kita Senin (20/1) siang itu dengan didampingi kepala desa dan perangkat desa setempat melakukan penggeledahan di rumah pelaku (Cici). Kemudian hasilnya, mengamankan barang bukti tersebut,” kata Kasat Narkona AKP Rusli dalam siaran pers Rabu (22/1) malam.

Pada malam harinya, sekira pukul 21:30 WIB, lanjut Kasat, mereka juga berhasil meringkus Jalik Dalimunte alias Komo (28) warga Kelurahan Siabu, Kecamatan Siabu, dengan cara melakukan Under Cover Buy (Penyamaran).

“Pelaku Komo kita amankan, setelah petugas kita melakukan penyamaran di lokasi tempat pelaku biasa melakukan transaksi narkotika. TKP itu juga di daerah tersebut. Pelaku ini sudah menjadi target operasi petugas,” ujar Kasat.

Dari tangan Komo, pihak polisi berhasil mengamankan satu bungkus plastik kecil berisikan sabu dengan berat 0,2 dan satu buah plastik klip transparan berisi sabu seberat 1,13 gram. Seterusnya barang bukti berupa uang Rp,100 ribu.

“Kedua pelaku tersebut sudah diamankan di Mako Mapolres Madina untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatan yang mereka lakukan. Saat ini pihak kita juga masih terus melakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut,” pungkas Rusli. (Mag 01)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close