Berita

Dua Pelajar Hilang di Sungai Silau Pencarian Hingga Radius 10 KM

FaseBerita.ID –  Dua pelajar dilaporkan hilang setelah mengikuti rekreasi dan mandi di Sungai Silau di Desa Sei Kopas, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan. Badan SAR Nasional dan BPBD Asahan terus melakukan pencarian hingga radius 10 KM pada hari kedua pencarian, Selasa (12/2).

Kedua korban yang dilaporkan hanyut adalah Mansyur Efendi (16) dan Nazar Aulia Putra (15), keduanya warga Dusun X Desa Sei Kopas Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Asahan dikabarkan hilang di Sungai Silau Sei Kopas Bandar Pasir Mandoge Asahan.

Rony Esra anggota Basarnas Asahan-Tanjung Balai saat dikonfirmasi wartawan, mengatakan pada Minggu sekira pukul 10.00 WIB, wib korban bersama rekannya sebanyak 10 orang menuju lokasi kejadian untuk mandi-mandi. Kemudian, diduga kelelahan saat berenang dan melawan arus kedua remaja yang masih berstatus pelajar ini tenggelam dan tak muncul ke permukaan sekitar pukul 12.00 WIB.

“Sementara, korban dilaporkan hilang kepada kami pada pukul 19.30 WIB. Mereka awalnya mandi – mandi, kemudian terbawa aliran arus sungai yang deras dan tenggelam setelah tak bisa ditolong temannya,” kata Rony Esra saat dihubungi wartawan.

Saat ini tim pencarian, tetap berupaya mencari kedua korban ini yang belum juga diketemukan dengan radius pencarian menggunakan perahu rafting sejauh hingga 10 kilometer dari lokasi dilaporkan mereka tenggelam.

“Tetap kita upayakan pencarian hari ini dengan menyusuri sungai sampai sejauh 10 kilometer,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, kedua korban belum ditemukan, dan masih dilakukan pencarian dibantu masyarakat. Sementara itu, keluarga korban tampak sabar menunggu hasil dan evakuasi yang dilakukan oleh tim penyelamat. (per/rah) 

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close