Berita

Dua Pekerja Terjepit Crane di Pelabuhan Belawan: Satu Tewas, Satu Sekarat

FaseBerita.ID – Dua orang yang diduga pekerja terjepit pada bagian atas alat angkat kontiner di lokasi depo PT DKM Jalan Pelabunan, atau dekat pintu masuk Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan (PPSB), Gabion, Jumat (3/4) sore.

Satu dari korban yakni Denyi (30) warga Kampung Kurnia, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan tewas.

Korban meninggal dalam kondisi mengenaskan dengan tubuh yang tak utuh lagi akibat tertimpa crane.

Sedangkan seorang korban lainnya masih kritis karena mengalami luka yang cukup parah dan sedang mendapat pertolongan medis di Rumah Sakit (RS) Delima, Martubung.

Diduga, kejadian itu terjadi akibat adanya kelalaian para pekerja. “Satu orang sudah dibawa ke rumah sakit satu lagi masih bergantungan di alat berat itu,” kata Jafar, warga sekitar

Petugas Polres Pelabuhan Belawan datang ke lokasi melakukan olah TKP, kondisi korban tewas mengenaskan dievakuasi ke RSU Pirngadi Medan.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Pelabuhan AKP Jerico dikonfirmasi mengaku, pihaknya sedang melakukan olah TKP, sejumlah saksi sudah dimintai keterangan.

“Kita masih menyelidiki kasusnya, saksi sudah kita data untuk dimintai keterangan. Penyebabnya menunggu hasil pemeriksaan di lapangan,” pungkasnya.

Terpisah, Humas Belawan Internasional Cetral Continer (BICT) T Irfansyah mengatakan, lokasi kejadian bukan wilayah kerja Pelindo 1 khususnya BICT.

“Kalau lokasi kejadian di depo dekat Kejari Belawan, itu bukan wilayah kerja kami,” katanya. (fac/azw)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button